Ra Bir Aly Tinggalkan Nasdem dan Merapat ke Partai Berkarya

"Ibarat bayi yang baru lahir, Berkarya masih bersih dari dosa,” kata putra ulama karismatik asal Bangkalan, KH Kholilurrahman tersebut.

Ra Bir Aly Tinggalkan Nasdem dan Merapat ke Partai Berkarya
ist
Ra Bir Aly (kiri) saat bertemu Tommy Soeharto di Jakarta. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Bir Aly memutuskan berpindah ke Partai Berkarya. Di Partai Berkarya, mantan politisi Partai NasDem ini menjabat sebagai Ketua DPD Berkarya Bangkalan.

Surat penunjukkan tersebut pun telah diterima Ra Bir Aly pada pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya awal pekan ini. Hadir pada pertemuan tersebut Sekjend Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso.

”Berkarya sedang ada perombakan kepengurusan. Jadi, saya ditunjuk menjadi Ketua DPD Kabupaten Bangkalan,” kata Ra Bir Aly ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (4/10/2019).

Pihaknya menjelaskan alasan bergabung dengan Berkarya dan meninggalkan NasDem. Pihaknya menilai Berkarya memiliki peluang untuk besar di masa depan. Selain itu, faktor keberadaan Tommy Soeharto juga cukup memberikan peluang bagi Partai Berkarya untuk menjadi besar. 

"Ibarat bayi yang baru lahir, Berkarya masih bersih dari dosa,” kata putra ulama karismatik asal Bangkalan, KH Kholilurrahman atau yang biasa disapa Ra Lilur ini.

Di dalam pertemuan tersebut, mantan Anggota DPRD Bangkalan ini dibebani tugas untuk membesarkan partai di pemilu 2024 mendatang. Juga, untuk menghadapi pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangkalan 2023 mendatang.

”Pada 2024, Berkarya harus semakin besar di Madura. Sedangkan untuk pilkada Bangkalan, Berkarya harus bisa mengusung calon dan mencari rekan koalisi yang strategis, sebab kami sudah punya dua kursi di DPRD,” katanya.

Lebih lanjut, Ra Bir Aly juga menyatakan kesiapannya apabila ditunjuk sebagai calon Walikota Surabaya dari Berkarya. ”Pada prinsipnya, kami menyerahkan kepada instruksi partai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal Tommy Soeharto disebut telah merekomendasikan figur yang akan diusung di Pemilihan Walikota Surabaya 2020 mendatang. Sosok tersebut adalah Akhmad Junaidi dan Bir Aly.

Kedua figur ini sebelumnya merencanakan akan mencalonkan diri melalui jalur independen. Di Partai Berkarya, Akhmad Junaidi yang akrab disapa Didik Junaidi juga menjadi Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Jawa Timur.

”Pasangan Didik dan Ra Bir Aly sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto,” kata Didik kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (4/10/2019).

Caption:

Ra Bir Aly pada pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya awal pekan ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved