Liga 1 2019

Madura United Vs Persib Bandung:Rene Albert Bertekad Putus Sejarah 7 Laga Terakhir Tak Pernah Menang

Robert Rene Albert, pelatih Persib Bandung berambisi putus catatan negatif Persib, tidak pernah menang atas Madura United 7 laga terakhir.

Madura United Vs Persib Bandung:Rene Albert Bertekad Putus Sejarah 7 Laga Terakhir Tak Pernah Menang
surya.co.id/sugiharto
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (kanan) saat memberikan arahan kepada penjaga gawang I Made Wirawan. 

SURYA.co.id | BANGKALAN – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert berambisi memutus catatan negatif tidak pernah menang atas Madura United dalam tujuh laga terakhir.

Tujuh pertemuan terakhir kedua tim sejak 2016 semua ajang, Persib tak satu pun menang, empat laga raih kekalahan, tiga laga sisanya berakhir imbang.

Untuk itu, menghadapi Madura United, laga pekan 22 Liga 1 2019 nanti di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) besok, akan menjadi kesempatan Robert memutus sejarah kelah Persib tersebut.

“Saya sebagai pelatih akan mengubah (tujuh laga tidak pernah menang atas Madura) itu,” terang Robert Rene Albert saat jumpa pers di Bangkalan, Jumat (4/10/2019).

Dengan persiapan cukup bagus yang sudah dilakukan Persib, Robert optimis bisa raih kemenangan atas Madura United.

Persib memang datang dengan modal berharga, lima laga terakhir belum tersentuh kekalahan, tiga laga raih hasil imbang, dua laga lainnya berhasil dimenangkan. Termasuk kemenangan 1-3 atas Persipura Jayapura di laga terakhir.

“Persiapan bagus setelah lawan Persipura kemarin, ini memang kompetisi suporketat, besok berharap bisa dapatkan tiga poin,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Peluang Persib semakin besar setelah tujuh pemain Madura United harus absen pada laga ini.

Andik Vermansah, Zulfiandi, M Ridho, bergabung dengan timnas senior, Syahrian Abimanyu dan Satria Tama bergabung dengan timnas U-22.

Dua pemain lain Ante Bakmaz dan Andik Rendika Rama absen karena akumulasi kartu kuning.

Meski Madura United tampil pincang, Robert pastikan, pihaknya tidak akan menurunkan kewaspadaan. Karena pelatih asal Belanda itu meyakini komposisi Madura United musim ini miliki kemampuan merata.

“Madura (United) miliki skuat baik, walaupun ada beberapa pemain ke timnas atau akumulasi, tapi kekuatan mereka tidak berkurang,” pungkasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. Ia berharap rekan setimnya bisa jalankan dengan baik instruksi pelatih.

“Persiapan kami sampai saat ini sudah maksimal, sangat baik sekali. Berharap besok pemain bisa memberikan energi positif, kami berharap semua pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik dari pelatih,” pungkas Supardi.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert memberikan arahan kepada penjaga gawang di Stadion Surajaya, Lamongan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved