Berita Lamongan

Jelang HUT TNI ke-74, Polres Lamongan Beri Kejutan Kirab Tumpeng dan Diarak ke Kodim dan Koramil

Dipimpin langsung Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, para anggota polisi menggelar kirab tumpeng dan kue ulang tahun ke Makodim 0812 Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono bersama Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung saat memotong tumpeng dalam perayaan HUT TNI ke-74 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Sehari jelang perayaan HUT TNI ke-74, ratusan anggota kepolisian Lamongan memberi kejutan ke anggota TNI yang berada di Makodim Lamongan. Bahkan termasuk yang di tingkat Polsek untuk Koramil, Jumat (4/10/2019).

Dipimpin langsung Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, para anggota polisi menggelar kirab tumpeng dan kue ulang tahun berbentuk unik ke Makodim 0812 Lamongan.

Kirab tumpeng diawali dari Mapolres Lamongan di Jalan Kombes Pol M Duriyat Lamongan, kemudian dikirab menuju Makodim 0812 Lamongan di Jalan Panglima Sudirman.

Ratusan anggota Polres Lamongan memanggul tumpeng dan kue ulang tahun dengan berjalan kaki diikuti oleh semua kesatuan. 

Tak hanya itu, para polisi juga membawa spanduk bertuliskan 'Dirgahayu TNI ke-74, Profesionalisme TNI untuk Rakyat'.

Total ada 30 tumpeng, termasuk dengan yang ada di setiap Polsek untuk Koramil ditambah untuk PM, Garnisun dan Zipur di Babat.

Saat rombongan Kapolres tiba di Kodim 0812, rombongan disambut secara langsung oleh oleh Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono bersama jajarannya, pengurus Persit Candra Kirana Kodim 0812 Lamongan, PM dan Subgartap Lamongan.

Setelah memberikan tumpeng dan kue ke Dandim 0812 Lamongan, kedua pimpinan tersebut langsung diangkat para anggotanya sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun sebagai tanda HUT TNI ke-74.

Menurut Feby, kejutan tersebut merupakan ide jajaran polres yang memang dibuat khusus untuk TNI terutama personil TNI yang ada di Kodim 0812 Lamongan.

"Selain sebagai bentuk sinergitas antara Polri dan TNI, hal itu juga untuk meningkatkan persaudaraan antar sesama," kata Feby.

Momentum Dirgahayu TNI ke-74 ini, lanjut Feby, diharapkan TNI dan Polri bisa terus menjalin kerjasama dengan baik, apalagi hampir setiap hari selalu berkomunikasi.

"Kami mendoakan semoga TNI ke depan semakin profesional dan solid dengan Polri dalam menjaga sitkamtibmas di Lamongan," katanya.

Di tempat yang sama, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, SH., M.Tr. Han, mengaku terkejut dengan kedatangan rombongan dari polres yang tiba-tiba.

Bahkan, ia mengaku sempat bertanya-tanya ke anggotanya perihal masuknya rombongan polres beramai-ramai masuk ke Makodim 0812 Lamongan.

"Saya sangat kaget sekali, tapi kami salut kepada Polres Lamongan. Melalui momen HUT TNI ke-73 ini, mudah-mudahan hubungan antara TNI dan Polri semakin solid. Jadi kita harapkan sinergitas ini tidak hanya diucapkan saja, akan tetapi juga dilaksanakan dalam keseharian,” ujarnya.

Pada puncak acara ditutup dengan doa mohon keselamatan untuk bangsa dan negara.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved