Liga Indonesia

Tira Persikabo Tak Kunjung Raih Kemenangan, Rahmad Darmawan Sebut Ini Penyebabnya

Kekalahan ini memperpanjang catatan negatif tim besutan Rahmad Darmawan (RD) yang puasa kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Tira Persikabo Tak Kunjung Raih Kemenangan, Rahmad Darmawan Sebut Ini Penyebabnya
surya.co.id/sugiharto
Khurshed Beknazarov (kanan), bek Tira Persikabo berduel dengan Tood Ferre, pemain Persipura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (2/10/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Tira Persikabo harus takluk 3-0 dari tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Kekalahan ini memperpanjang catatan negatif tim besutan Rahmad Darmawan (RD) yang puasa kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Tiga laga menelan kekalahan, empat laga lainnya meraih hasil imbang.

Catatan tersebut jauh dari performa Tira Persikabo putaran pertama Liga 1 2019 yang tampil impresif.

Bahkan Tira Persikabo pernah mencatatkan rekor 13 laga tidak tersentuh kekalahan.

Disampaikan RD, buruknya penampilan skuatnya tujuh laga terakhir karena ada satu momen dimana banyak pemainnya absen jelang hadapi Persela Lamongan.

Hal ini menjadi awal mula rentetan hasil buruk Tira Persikabo.

“Di awal dulu paska kami harus kehilangan banyak sekali pemain dalam sebuah sesi latihan, dalam dua pertandingan jelang menghadapi Persela kehabisan banyak pemain,” terang RD.

Absennya pemain tersebut, jelas RD karena ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh pemain.

“Programnya berbeda dengan kami. Kami latihan biasa sudah mulai medium intensity, di satu sisi pemain ikut latihan dengan intensitas tinggi sehari dua kali latihan, ada 12 pemain ketika itu (tidak berlatih dengan tim),” tambahnya.

Kondisi itulah yang dinilai RD menjadi awal raihan catatan negatif Tira Persikabo saat ini, terutama sentuhan permainan yang sudah terbentuk selama ini mulai hilang.

“Sampai hari ini, kami jujur belum kembali bisa menemukan performa itu (sentuhan terbaik pemain),” ucap pelatih asal Lampung tersebut.

Meski belum kembali menemukan bentuk permainan sesungguhnya, RD pastikan ia bersama tim pelatih akan terus berusaha maksimal bangkit dari kondisi sulit ini.

“Saya terus akan mencoba, karena ada satu dua pertandingan yang kami mulai dapat kembali, contoh ketika kami main lawan (Perseru Badak) Lampung dan Persib. Walaupun memang ada beberapa pertandingan kami tidak beruntung,” pungkas RD.

Meski puasa kemenangan tujuh laga terakhir, Tira Persikabo masih kokoh di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 36 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved