Persebaya Update

Terseok-seok di Awal, Persebaya U-20 Lolos ke Semi Final Liga 1 U-20. Ini Kata Pelatih Uston Nawawi

Sempat terseok-seok di dua laga awal penyisihan grup x babak 8 besar, siapa sangka Persebaya U-20 justru lolos ke semi final dengan status juara grup.

Terseok-seok di Awal, Persebaya U-20 Lolos ke Semi Final Liga 1 U-20. Ini Kata Pelatih Uston Nawawi
foto: istimewa/persebaya.id
Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Perjalanan Persebaya Surabaya U-20 lolos ke babak semi final Liga 1 U-20 2019 bisa dibilang tidak mulus dan berliku.

Sempat terseok-seok di dua laga awal penyisihan grup x babak 8 besar, siapa sangka Persebaya U-20 justru lolos ke semi final dengan status juara grup.

Persebaya U-20 bermain imbang 1-1 atas PSS Sleman U-20 di Stadion Bumimoro (10/9/2019) dan kalah 0-1 dari Persela Lamongan U-20 di Stadion Jenggolo (15/9/2019).

Tim besutan Uston Nawawi kemudian bisa bangkit setelah menyapu bersih empat laga tersisa, satu laga kandang dan tiga tandang dengan kemenangan.

Persebaya U-20 memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan Persela Lamongan U-20 dengan skor telak 4-0 di Stadion Surajaya (1/10/2019).

Kemenangan itu membuat posisi Persebaya U-20 berada di puncak dengan total 13 poin hasil empat kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

"Kami bisa bangkit karena kuncinya adalah kebersamaan dan kita evaluasi semua elemenan mulai dari tim pelatih dan pemain," kata Uston Nawawi.

Tidak kalah penting, Uston mengaku timnya sempat keteteran di dua laga kandang karena faktor lapangan dan justru bermain bagus di kandang lawan.

"Paling mendasar di dua pertandingan itu kita main di lapangan yang kurang bagus di Bumimoro dan Jenggolo karena lapangannya kurang bagus," ujarnya.

"Lapangan kurang bagus membuat ciri khas permainan kita tidak keluar. Dengan jalannya waktu, kondisi lapangan bagus, di Sleman bagus, Persela juga bagus," imbuhnya.

Di babak semi final, Persebaya akan bertemu runner up grup Y, PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (9/10/2019) pukul 16.30 WITA.

Di hari dan lokasi yang sama, runner up grup x Bhayangkara FC U-20 akan menghadapi juara grup y, Barito Putera pada malam harinya, pukul 20:00 WITA.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved