Liga Indonesia

Persipura Jayapura vs Arema FC Tak Digelar di Sidoarjo, Ini Kata Jacksen F Tiago

Dekatnya area Sidoarjo dengan Surabaya, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Persipura Jayapura vs Arema FC Tak Digelar di Sidoarjo, Ini Kata Jacksen F Tiago
surya.co.id/sugiharto
Todd Ferre, pemain Persipura dikepung pemain Tira Persikabo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (2/10/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago memastikan, laga menjamu Arema FC tidak akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Hal tersebut berkaitan dengan izin keamanan.

Dijadwalkan, laga pekan 23 Liga 1 2019 itu akan berlangsung, Minggu (20/10/2019).

“Kemungkinan tidak bisa main di sini (Sidoarjo), tahu sendiri Persebaya dan Arema bagaimana, itu berdampak pada izin pertandingan sehingga kami harus kembali ke kandang kami, di Tenggarong (Stadion Aji Imbut),” terang Jacksen.

Saat ini markas utama Persipura, Stadion Mandala, Jayapura sedang dalam renovasi.

Sehingga Persipura memilih dua stadion sebagai markasnya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Karena belum bisa menggunakan Stadion Mandala, dalam lima laga kandang terakhir, Persipura menggunakan dua stadion tersebut.

Satu laga di Tenggarong saat menjamu Persija.

Empat laga sisanya selalu bermain di Sidoarjo.

“Papua sudah jelas belum bisa, di sini (Sidoarjo) juga kendala dengan izin, kami tahu sendiri kalau Arema k esini (Sidoarjo), sehingga kami antisipasi hal-hal tidak diinginkan,” ucap pelatih asal Brazil tersebut.

Ketegangan yang dimaksut Jacksen akibat rivalitas antara Persebaya dan Arema.

Jika digelar di Sidoarjo seperti empat laga kandang sebelumnya, dekatnya area Sidoarjo dengan Surabaya, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum akhirnya jamu Arema FC, Persipura lebih dulu melakoni laga tunda pekan empat Liga 1 2019 kunjungi markas PSM Makassar (6/10/2019).

Usai hadapi PSM Makassar, dikatakan Jacksen, masuki jeda laga timnas, ia akan memberikan libur pada pemain Persipura selama empat hari.

“Kami nanti akan ke Makassar tanggal 6. Tanggal 7 kami libur dan tanggal 11 kembali berkumpul lagi di Surabaya melakukan persiapan jelang hadapi Arema FC, tanggal 17 menuju Tenggarong, karena nanti main di sana,” pungkas Jacksen.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved