Berita Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Latih Aparatur Sipil Negara jadi Humas bagi Daerah

Acara ini diikuti ratusan ASN yang terdiri atas para kepala sekolah SD dan SMP se-Banyuwangi, segenap lurah dan camat serta kepala puskesmas.

Pemkab Banyuwangi Latih Aparatur Sipil Negara jadi Humas bagi Daerah
surya.co.id/haorrahman
Suasana kelas komunikasi publik bagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi daerah di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Rabu (2/10/2019). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi menggelar kelas komunikasi publik bagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi daerah.

Kelas ini digelar untuk membekali para ASN agar bisa menjadi PR (public relation-humas) yang mengabarkan berbagai hal positif tentang daerah. 

Acara ini diikuti ratusan ASN yang terdiri atas para kepala sekolah SD dan SMP se-Banyuwangi, segenap lurah dan camat serta kepala puskesmas se-kabupaten di pendopo Banyuwangi, Rabu (2/10/2019).

Acara ini menghadirkan pemateri dari CEO Magna Indonesia, Bane Raja Manalu dan pegiat media sosial, Noudhy Valdryno.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan kemajuan Banyuwangi saat ini tidak bisa dilepaskan dari kondisi daerah yang kondusif dan terjaga keamanannya. Situasi ini bisa tercipta berkat semua pihak yang terus menjaga image positif daerah.

“Saya berterima kasih kepada seluruh warga Banyuwangi dan khususnya kepada ASN yang terus menjaga image positif daerah. Semua kemajuan ini adalah himpunan keberhasilan dari kerja semua ASN bersama seluruh rakyat Banyuwangi,” kata Anas.

Anas mengatakan ASN harus bisa menjadi PR yang mengabarkan kebaikan dan hal positif bagi Banyuwangi. Karena ASN menjadi pagar bagi kemajuan Banyuwangi yang tengah tumbuh dan berkembang.

“ASN jadi garda terdepan bagi setiap kabar positif yang ada di daerah,” katanya.

CEO Magna Indonesia Bane Raja Manalu mengatakan ASN memiliki peran penting dalam membangun citra positif daerah.

Karena setiap ASN berpotensi menjadi humasnya daerah melalui kanal media sosial yang dimiliki.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved