Berita Surabaya

Jadi Sorotan Peredaran Narkoba, 132 Bakal Calon Kepala Desa di Sampang Dites Urine di BNN Jatim

Kabupaten Sampang telah menjadi sorotan baik tingkat provinsi maupun nasional lantaran aktifitas peredaran narkotika terutama jenis sabu

Jadi Sorotan Peredaran Narkoba, 132 Bakal Calon Kepala Desa di Sampang Dites Urine di BNN Jatim
SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
132 bakal calon kepala desa peserta Pilkades Serentak di Kabupaten Sampang dites urine di kantor BNNP Jatim, Kamis (3/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Sampang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menggelar tes urine terhadap 132 bakal calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak pada 21 November 2019 mendatang.

Tes urine tersebut digelar di kantor BNNP Jatim di Jalan Sukomanuggal nomor 55-56 Surabaya, Kamis (3/10/2019) pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sampang, Nurul Hadi mengatakan pihaknya berharap agar tes urine ini mendapat hasil baik, yakni setiap bakal calon kepala desa negatif terhadap konsumsi narkotika jenis apapun.

"Semoga semua bakal calon ini tidak ada satu pun terindikasi terlibat atau mengkonsumsi hal-hal yang mengandung narkotika," ujarnya, di Kantor BNNP Jatim, Kamis (3/10/2019).

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambodo menyebut jika Pemda Kabupaten Sampang sudah membuka diri terhadap bahaya narkotika dengan melakukan persiapan awal yakni melakukan tes urine terhadap bakap pimpinan di desa kabupaten mereka.

"Karena Bapak Ibu panutan, kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu panutan ini salah satunya tentu kita harus bersih dari narkotika," kata Bambang.

Bambang menyebut, Kabupaten Sampang telah menjadi sorotan baik tingkat provinsi maupun nasional lantaran aktifitas peredaran narkotika terutama jenis sabu.

"Dengan kegiatan ini, berarti ada upaya membuka diri bahwa para calon Kades ini siap melawan narkoba," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved