Indonesia Masters 2019

HASIL INDONESIA MASTERS 2019 - Fajar/Rian Disingkirkan Pasangan Bukan Unggulan Jepang di Malang

Harapan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa menjadi juara di kandang sendiri pupus.

HASIL INDONESIA MASTERS 2019 - Fajar/Rian Disingkirkan Pasangan Bukan Unggulan Jepang di Malang
Badminton Indonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus angkat koper lebih awal di Indonesia MAsters 2019 karena kalah dari pasangan Jepang, Kamis (3/10/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Harapan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa menjadi juara di kandang sendiri pupus. Ini menyusul kekalahan atas pasangan Jepang di babak kedua Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. di GOR Ken Arok, Kota Malang, Kamis (3/10) malam.

Fajar/Rian gagal lolos ke perempat final usai bertarung selama 35 menit.

Menghadapi pasangan Jepang yang bukan unggulan, Fajar/Rian yang baru saja juara di Korea Open 2019 dipaksa tampail dalam tekanan dan ketat. Pasangan Jepang selalu memimpin perolehan angka dan akhirnya memenangi dua gim langsung.

Setelah Fajar/Rian tersingkir, Indonesia menaruh harapan kepada Berry Anggriawan/Hardianto Hardianto. Pasangan Pelatnas PBSI unggulan kedua ini menang atas rekannya sesama Indoensia, Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi 21-14, 21-16.

Di perempat final, Berry/Hardianto menghadapi pasangan Indonesia, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro.

Di ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga melaju ke perempat final. Mereka mengentikan pasangan Indonesia lainnya, Nadya Melati/Tiara Rosalia dengan skor 21-15, 21-9. Mereka akan sudah ditunggu ganda China, Xiao Fe/Choo Min.

Unggulan kedua tunggal putri asal Indonesia, Ruselli Hartawan melangkah ke babak perempat final setelah menghentikan wakil China, Wei Ya Xin dengan skor 21-17 dan 21-12.

Selanjutnya Ruselli akan memperebutkan tiket babak semifinal kontra wakil China lainnya, Li Yun.

"Tadi di game pertama kendalanya susah mengatur bola, jadi sebisa mungkin harus nurunin bola duluan, dan game kedua sudah tahu mau main seperti apa," tutur Ruselli menceritakan pertandingannya tadi.

Selanjutnya Ruselli akan memperebutkan tiket babak semifinal kontra wakil Tiongkok lainnya, Li Yun. Pertandingan yang akan digelar besok, Jumat (4/10) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur itu, merupakan pertemuan pertama bagi Ruselli dan Li.

"Hari ini sudah lumayan puas dengan permainannya, dan untuk besok evaluasinya dari pertandingan hari ini harus lebih konsentrasi dan memperbaiki defand," sahut Ruselli.

Sementara pemain veteran Indonesia, Sony Dwi Kuncoro terhenti di babak 16 Besar setelah kalah melawan pebulutangkis asal China, Ren Pen Bo dengan skor 15-21, 21-12, 11-21.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved