Berita Surabaya

DMI Siap Bantu Program Jatim Berkah untuk 11 Ribu Imam Masjid di Pedesaan

DMI Jawa Timur juga siap melaksanakan program DMI pusat untuk menperbaiki kualitas pengeras suara di masjid-masjid di Jawa Timur.

DMI Siap Bantu Program Jatim Berkah untuk 11 Ribu Imam Masjid di Pedesaan
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat menghadiri dan melantik pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jatim periode 2019-2024 di Islamic Center, Kamis (3/10). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Dewan Masjid Provinsi Jawa Timur M Roziqi baru saja dilantik oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Islamic Center, Surabaya, Kamis (3/10/2019).

Dalam wawancara dengan media, Roziqi menegaskan, DMI siap untuk membantu program program memakmurkan masjid yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jatim Berkah.

"Dalam rangka ikut menyukseskan program beliau Jatim Berkah, kami siap membantu Jatim Berkah yang di tahun 2019 ini memberikan uang kehormatan pada 11 imam masjid di pedesaan di Jawa Timur. Insya Allah program ini akan berlanjut di tahun-tahun selanjutnya," kata Roziqi.

Tidak hanya itu, DMI Jawa Timur juga siap melaksanakan program DMI pusat untuk menperbaiki kualitas pengeras suara di masjid-masjid di Jawa Timur.

Hal itu sudah menjadi hasil musywil DMI selain beberapa program yang lain.

"Kita sudah mendapatkan sebanyak 19 kendaraan keliling untuk memperbaiki pengeras suara masjid. Dan kami akan melanjutkan program tersebut," kata Roziqi.

Dengan bantuan kendaraan terseburt, DMI Jawa Timur menyediakan teknisi untuk melakukan perbaikan titik masjid yang menbutuhkan perbaikan.

Program ini akan dilanjutkan demi meningkatkan layanan masyarakat untuk beribadah.

Ia sepakat masjid harus dimakmurkan agar masyarakatnya juga mendapatkan keberkahan dan juga kemakmuran.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa masjid di Jatim jumlahnya terbanyak di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved