Berita Sampang Madura

132 Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Sampang Jalani Tes Narkoba. Enam Parameter Diujikan

132 bakal calon kepala desa di Sampang Madura menjalani tes narkoba di BNNP Jatim. Sebanyak 6 parameter diujikan. Apa saja?

132 Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Sampang Jalani Tes Narkoba. Enam Parameter Diujikan
SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
132 Bakal Calon Kepala Desa pada pemilihan serentak di Kabupaten Sampang akan dites urine di kantor BNNP Jatim, Kamis (3/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 132 bakal calon kepala desa di 38 desa se-Kabupaten Sampang menjalani tes urine di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Kamis (3/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Para bakal calon kepala desa itu akan menjalani enam parameter tes untuk mengetahui apakah terdapat kandungan narkotika atau jenis obat keras berbahaya yang dikonsumsi selama ini.

"Mereka menjalani tes urine dengan melalui 6 parameter tes, tiga diantaranya adalah sabu, ganja, dan ineks atau pil ekstasi, sisanya adalah obat-obatan keras lainnya. Kalau menggunakan sabu, pasti positif. Kalau menggunakan ganja, positif," beber Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambono, Kamis (3/10/2019).

Bambang mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang yang mengambil langkah antisipasi kemungkinan para pejabat di wilayahnya berhubungan dengan narkotika.

"Karena Bapak Ibu ini panutan, kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu panutan ini salah satunya tentu kita harus bersih dari narkotika. Kami sangat mengapresiasi pemda setempat yang terbuka untuk perang terhadap narkoba," lanjutnya.

Jadi Sorotan Peredaran Narkoba, 132 Bakal Calon Kepala Desa di Sampang Dites Urine di BNN Jatim

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved