Berita Nganjuk

Tujuan Polres Nganjuk Melakukan Periksaan Senjata Api yang Dipegang Para Anggota

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto mengatakan, kegiatan pemeriksaan senpi ini dalam rangka mencegah adanya penyalahgunaan.

Tujuan Polres Nganjuk Melakukan Periksaan Senjata Api yang Dipegang Para Anggota
surya.co.id/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto melakukan pemeriksaan senjata api yang dipegang para anggota Kepolisian Polres Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Senjata Api yang dipegang jajaran Polres Nganjuk dilakukan pemeriksaan fisik.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi senjata api para anggota Jajaran Polres Nganjuk tidak bermasalah.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto mengatakan, kegiatan pemeriksaan senpi ini dalam rangka mencegah adanya penyalahgunaan yang dilakukan oleh anggota.

Hal itu memang dilakukan secara rutin dan insidentil sebagai pengawasan senjata api atau dinas kepada anggota terkait kondisi fisik senjata api masing-masing anggota.

"Kondisi senpi anggota harus selalu dipastikan tidak bermasalah, sehingga pemeriksaan selalu rutin dilakukan sesuai aturan," kata Handono Subiakto, Rabu (2/10/2019).

Demikian halnya dengan kelengkapan administrasi dari senpi anggota, dikatakan Handono, juga selalu dilakukan pemeriksaan.

Termasuk dilakukanya evaluasi terhadap kondisi, perilaku, dan kejiwaan para pemegang senpi tersebut.

Polres Nganjuk, ungkap Handono, tidak menginginkan terjadinya insiden yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya Polres Nganjuk yang menyalahgunakan senjata api seperti yang terjadi di daerah lain.

"Dan dari hasil pemeriksaan surat izin dan kondisi senjata api yang dibawa oleh semua anggota Polres Nganjuk dalam keadaan lengkap dan layak untuk digunakan. Kondisi demikian harus dipertahankan dan ditingkatkan," tutur Handono.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved