Liga1 2019

Taklukkan Tira Persikabo 3-0, Jacksen Acungi Jempol Perjuangan Pemain Persipura Jayapura 

Persipura Jayapura taklukkan tamunya Tira Persikabo 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Taklukkan Tira Persikabo 3-0, Jacksen Acungi Jempol Perjuangan Pemain Persipura Jayapura 
surya.co.id/sugiharto
Pemain Persipura Titu Bonai (kiri) berebut bola dengan pemain Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Persipura Jayapura taklukkan tamunya Tira Persikabo 3-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Tiga gol kemenangan Tim Mutiara Hitam dicetak Todd Ferre menit 5, 83, dan Boaz Solossa menit 90+2.

Merespons hasil ini, Pelatih Persipura  Jacksen F Tiago mengapresiasi perjuangan sepanjang laga anak asuhannya.

 “Puji Tuhan meskipun kami mengalami kendala , kami mampu mencapai target bisa meraih poin penuh dalam pertandingan ini,” terang Jacksen usai laga.

Apalagi, Persipura harus bermain dengan 10 orang sejak menit 63 akibat Andre Ribeiro mendapat kartu kuning kedua, saat kedudukan masih 1-0 untuk Persipura.

Jacksen menilai, seharusnya Persipura bisa lebih dulu memastikan kemenangan setelah sepanjang babak pertama bisa kuasai permainan.

“Kalau kami bisa manfaatkan dengan baik di babak pertama, mungkin akan sedikit lebih mudah raih kemenangan, tanpa kartu, tanpa usaha yang keras. 20-30 menit babak pertama kami menguasai permainan dan banyak peluang,” ucap Jacksen.

Meski kurang mampu manfaatkan dengan baik babak pertama, Jecksen puji usaha pemain di babak kedua yang sangat maksimal sehingga bisa sarangkan dua gol tambahan.

“Kami beri apresiasi perjuangan pemain, tinggal kedepan kami harus lebih bijak dan efektif dalam bermain saat kami menguasai permainan,” pungkas Jacksen.

Sedangkan bek asing Persipura, Andre Ribeiro, mengaku bersyukur meski harus keluar karena kartu merah.

Lebih berarti disebut Ribeiro, karena kemenangan kali ini diraih atas tim papan atas, dimana Tira Persikabo saat ini berada di posisi dua klasemen dengan raihan  36 poin.

“Hari ini adalah hasil luar biasa, karena kami mendapatkan kemenangan atas saingan kami di papan atas saat ini PS Tira,” ucapnya.

“Sayang saya harus menjadi korban kartu merah, tapi karena kartu merah tadi bermanfaat untuk tim, karena skor masih 1-0, lebih bersyukur lagi saya bisa membantu keluar sebagai pemenang pada laga ini,” pungkas Andre.

Tambahan tiga poin membawa Persipura naik ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Jumlah poin ini sama dengan Borneo FC di posisi lima.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved