Persebaya Putri

Skill dan Endurance Jadi Kriteria Utama dalam Seleksi Tim Persebaya Putri

Koordinator Tim Seleksi Persebaya Putri, Ridwan Anwar, membocorkan kriteria pemain Persebaya Putri yang dibutuhkan untuk Liga 1 2019 Putri.

Skill dan Endurance Jadi Kriteria Utama dalam Seleksi Tim Persebaya Putri
Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto
Seleksi tahap kedua Persebaya Putri di Lapangan Unesa Lidah, Rabu (2/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hampir 200 pemain mengikuti seleksi tahap pertama Persebaya Putri pada Senin (1/10/2019) dan hanya 46 pemain lolos ke tahap kedua. Pemain yang lolos itu mengikuti seleksi tahap kedua pada Rabu (2/10/2019) dan bersaing dengan 22 pemain tambahan dari tim Sepakbola Putri Unesa.

Koordinator Tim Seleksi Persebaya Putri, Ridwan Anwar, membocorkan kriteria pemain Persebaya Putri yang dibutuhkan untuk mengikuti Liga 1 2019 Putri. Ridwan menyebut sangat butuh pemain yang memiliki skill bagus dan endurance atau daya tahan tubuh tinggi.

"Percuma punya skill bagus tapi tidak punya daya tahan tubuh alias cepat lelah. Kami juga cari yang punya kemauan yang tinggi," jelas Ridwan (2/10/2019).

Dari 68 pemain yang ikut dalam seleksi tahap kedua ini, Ridwan menyebut hanya akan merekrut 30 pemain dengan kriteria yang dibutuhkan tim.

Pemain yang terpilih nanti akan didaftarkan ke operator kompetisi yang mana Persebaya Putri tergabung dalam grup B bersama Arema FC, Persipura, Bali United, PSM Makassar.

Di laga perdana rencananya Persebaya akan langsung menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Malang, Senin (7/10/2019).

"Sore ini kami kerucutkan menjadi 30 pemain. Hasil itu sudah final karena malam ini akan kami serahkan daftar pemain," ujar Ridwan di Lapangan Unesa Lidah, siang tadi.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved