Berita Gresik

Sambut Sail To Indonesia 2019 di Pulau Bawean, Masyarakat Siapkan Perahu Jukung untuk Wisata Apung

Menyambut kegiatan Sail to Indonesia 2019, masyarakat Bawean akan memanjakan para wisatawan dengan keindahan dasar laut di Pulau Cina

Sambut Sail To Indonesia 2019 di Pulau Bawean, Masyarakat Siapkan Perahu Jukung untuk Wisata Apung
Istimewa
Sambut Sail To Indonesia di Pulau Bawean, masyarakat akan mempersiapkan perahu jhokung atau jukung. 

SURYA.co.id | GRESIK –  Menyambut kegiatan Sail to Indonesia 2019 di Pulau Bawean, masyarakat Desa Telukjatidawang, Kecamatan Tambak, Bawean Gresik, akan mengadakan wisata apung menggunakan perahu jhokung atau jukung.

Kepala Desa Telukjatidawang, Fahrurazi mengatakan akan ada penyambutan para wisatawan domestik dan mancanegara dalam tersebut.

Sehingga, bisa menjadi hiburan bagi wisatawan di Pantai Jembhengan Pulau Cina yang juga bagian dari Pulau Bawean Gresik.

Saat ini warga sudah menyiapkan puluhan perahu jukung untuk berkeliling di Pulau Cina yang mempunyai keindahan dasar laut.

“Dengan persiapan ini, masyarakat bisa ikut memeriahkan kegiatan Sail to Indonesia di Bawean yang dihadiri pelayar dari berbagai negara,” kata Fahrurazi, Selasa (1/10/2019) kemarin.

Sail to Indonesia di Pulau Bawean pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 juga akan memanjakan wisatawan dengan ada gelaran doa dan tasyakuran di Pantai Jhembengan, Pulau Cina.

Sehingga kegiatan agama dan budaya bisa menjadi daya tarik wisatawan baik domestik dan mancanegara.

“Jadi, Bawean tetap sakral seperti Bali. Yaitu acara keagamaan tetap menyatu bersama wisatawan,” kata  tokoh masyarakat Pulau Bawean, Yahya Zaini.

Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved