Liga 1 2019

Rahmad Darmawan Kenang Kemampuan Lima Pemain Persipura Kala Bersamanya

pernah menjadi juru racik Persipura musim 2005, Rahmad Darmawan akui banyak pemain potensial di tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Rahmad Darmawan Kenang Kemampuan Lima Pemain Persipura Kala Bersamanya
SURYAOnline/Sugiharto
Imanuel Wanggai (kiri) dan Ricardo Salampessy (kanan) berduel dengan pemain Persib di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Jelang hadapi Persipura Jayapura, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) kenang kemampuan lima pemain Persipura saat masih bersamanya.

RD pernah menjadi juru racik Persipura musim 2005. Maski tidak lama, RD akui banyak pemain potensial di tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy dan Titus Bonai, lima pemain yang saat ini masih berseragam Persipura dan akan menjadi lawan sore nanti, Rabu (2/10/2019), laga pekan 22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Itu sudah lama sekali tahun 2005, pemain yang sekarang masih main seingat saya baru ada Boaz, Ian louis Kabes, Wanggai, Salampessy, dan Tibo. Saya rasa mereka tetap menjadi andalan buat tim Persipura, itu yang buat saya salut," terang Rahmad Darmawan.

Khusus dua nama, Boaz dan Tibo, RD akui akan menjadi perhatian skuatnya pada laga ini.

Tibo sejauh ini tampil apik sudah kemas 11 gol dan satu assist. Sementara Boaz sudah ciptakan lima gol dan tiga assist.

"Memang Tibo dan Boaz mereka pemain-pemain yang punya kualitas, tentu kami sangat mewaspadai itu, karena Tibo juga saya tahu persis pernah satu tim Dengan Tibo di Timnas U-23 tahun 2013," ucap pelatih asal Lampung tersebut.

Kenal secara pasti kemampuan Tibo, RD sebut Tibo merupakan salah satu pemain dengan kemampuan yang jarang dipunyai oleh klub lain.

"Dia (Tibo) bisa mengadopsi kecepatan, dalam sebuah kecepatan dia mengambil keputusan dengan baik seperti Boaz," tuturnya.

Melihat kemampuan tersebut, RD memastikan sudah mewanti-wanti skuat asuhannya saat berhadapan dengan Tibo dan Boaz.

"Kami tentu juga mengingatkan pemain untuk hati-hati ketika hadapi satu lawan satu dengan Tibo dan Boaz," pungkas RD.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved