Breaking News:

Berita Blitar

Proyek Plengsengan di Kab Blitar Dihentikan, Polisi Sebut Diduga Ada yang Tak Beres

"Iya, itu sudah kami police line karena proyek itu diduga pengerjaannya ada yang tak beres," kata AKP Shodiq Efendi, Kasatreskrim Polres Blitar.

Editor: Parmin
foto: imam taufiq
Polisi menghentikan proyek plengsengan di Dusun Tlogomulyo RT 01 RW 14, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar dan memagari dengan police line. 

Plesengan yang sedang dikerjakan di antara Dusun Tlogomulyo dengan Dusun Karetrejo, keduanya Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, dihentikan dan dipasang police line oleh Polres Blitar.

SURYA.co.id | BLITAR - Entah ada dugaan kasus apa, proyek plesengan senilai Rp 200 juta di Dusun Tlogomulyo RT 01 RW 14, Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, diusut Polres Blitar.

Proyek yang berjarak sekitar 20 km dari kantor Kecamatan Wlingi, dengan medan jalan yang sulit ditempuh kendaraan itu, akhirnya dipoliceline oleh Polres Blitar, Senin (30/9) siang.

"Iya, itu sudah kami police line karena proyek itu diduga pengerjaannya ada yang tak beres," kata AKP Shodiq Efendi, Kasatreskrim Polres Blitar.

Menurut Shodiq, proyek itu semestinya selesai pada pertengahan 2018 kemarin, namun hingga kini belum tuntas.

Sejak proyek itu dipoliceline oleh Polres Blitar, maka pengerjaannya dihentikan.

Seperti Selasa (1/10) siang kemarin, tak ada pekerja sama sekali yang terlihat di lokasi proyek tersebut.

Sepertinya proyek itu dihentikan mendadak oleh Polres Blitar, karena banyak sisa material, yang terlihat berserahkan.

Di antaranya, pasir, batu kali, koral, dll. Namun yang aneh, di sekitar lokasi proyek itu tak ada papan pengumuman, sehingga tak jelas, itu CV apa yang mengerjakan, dan sumber dananya dari mana, termasuk berapa anggarannya, tak ada warga setempat yang tahu.

"Kami nggak tahu apa-apa, tahu-tahu ada proyek. Dan, saat dikerjakan, tahu-tahu ada pak polisi datang, dan memasang garis polisi. Berikutnya, proyek itu berhenti," ujar warga yang tak mau disebutkan namanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved