Pemprov Jatim

Pemprov Fasilitasi Pemulangan Warga Jatim dari Wamena ke Daerah Asal, Besok 130 Warga Dipulangkan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan jaminan kepada para warga Jatim yang dipulangkan dari Wamena lewat Bandara Abdurahman Saleh.

Pemprov Fasilitasi Pemulangan Warga Jatim dari Wamena ke Daerah Asal, Besok 130 Warga Dipulangkan
surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan para perantau Jawa Timur dari Wamena yang baru tiba dan diberikan bantuan, Rabu (2/10/2019). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan jaminan pada para perantau Jawa Timur dari Wamena yang baru saja tiba di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang, Rabu (2/10/2019).

Mereka akan dipulangkan ke daerah kabupaten kotanya masing-masing dengan armada yang disiapkan Pemprov Jawa Timur.

Begitu mendarat di bandara, para perantau tersebut langsung dibawa ke Kantor Bakorwil Malang untuk dilakukan pendataan dan penyerahan bantuan.

Kemudian mereka langsung diantarkan ke daerah asalnya masing-masing.

Khofifah mengatakan bahwa mereka (perantau) bukan seluruhnya dari Jawa Timur. Mereka sebagian dari Jawa Tengah, tetapi mayoritas berasal dari Jawa Timur.

"Mereka adalah perantau. Kalau mereka sekarang dalam posisi ingin kembali ke tanah asalnya, karena jumlahnya besar, maka kita ingin membuatkan layanan agar mereka bisa kembali dengan layanan yang lebih proper," kata Khofifah.

Kalaupun ada perantau dari daerah lain, semua tetap akan didata.

Saat akan diantarkan ke daerah masing-masing juga akan dibuatkan format berita acara dan serah terima dengan pemerintah daerah setempat.

Sedang para perantau yang kurang sehat langsung diantar ke RSUD Saiful Anwar untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan medis.

"Yang hari ini datang di Juanda juga ada. Yang sakit juga langsung dibawa oleh ambulans ke RSUD Dr Soetomo. Semua layanan ada dalam coverage Pemprov," tegas Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved