Berita Mojokerto

Kabupaten Mojokerto kembali Memperoleh Predikat WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2018 dari Kemenkeu RI

Kabupaten Mojokerto kembali memperoleh predikat WTP atas LKPD tahun anggaran 2018 dari Kementerian Keuangan RI.

Kabupaten Mojokerto kembali Memperoleh Predikat WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2018 dari Kemenkeu RI
foto: humas pemkab mojokerto
Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo menyerahkan penghargaan WTP kepada Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (2/10/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pemerintah Kabupaten Mojokerto kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018, dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan WTP ini diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo kepada Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pungkasiadi didampingi Gubernur Jawa Timur vKhofifah Indar Parawansa.

Pemkab Mojokerto telah lima kali berturut-turut memperoleh prestasi  WTP ini.

Sebagai bentuk dari kesesuaian laporan keuangan yang telah dilaksanakan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Mardiasmo pada sambutannya memberi semangat kepada Jawa Timur agar bisa seluruhnya meraih WTP.

Sebab dari 39, hanya 36 daerah di Jawa Timur yang sudah WTP.  Artinya tinggal tiga saja yang belum.

“Tiga ini harus di-full speed- kan, supaya WTP semua. Kita harus sinergi dengan pusat. Supaya gerak dan derap langkahnya bisa sama,” harapnya.

Mardiasmo menambahkan bahwa WTP sebenarnya bukan tujuan, melainkan sebuah sarana yang mampu menggambarkan kondisi sebuah daerah yang telah menerapkan transparansi, dan good governance.

Menurutnya informasi yang diolah dan disajikan dalam laporan yang menghasilkan predikat WTP, bisa dijadikan alat atau instrumen pengambilan sebuah keputusan strategis.

Halaman
12
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved