Persebaya Surabaya

Hadapi Persipura, Rahmad Darmawan Minta Pemainnya Punya Semangat Ekstra

Persipura sedang dalam performa terbaik setelah kembali ditangani Jacksen F Tiago.

Hadapi Persipura, Rahmad Darmawan Minta Pemainnya Punya Semangat Ekstra
surya.co.id/sugiharto
Ciro Alves (kiri) pemain Tira Persikabo berduel dengan Arif Satria, bek Persela. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Rahmad Darmawan, (RD), pelatih Tira Persikabo, berharap pemainnya keluarkan semangat ekstra saat hadapi Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Itu disampaikan RD karena Persipura sedang dalam performa terbaik setelah kembali ditangani Jacksen F Tiago.

Sebelum laga terakhir Persipura menang 3-1 atas PSM Makassar, meski sempat kalah 1-3 dari Persib Bandung, sebelum itu Persipura tujuh laga belum tersentuh kekalahan, lima laga menang, dua laga lainnya imbang.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan Tira Persikabo yang enam laga terakhir puasa kemenangan, dua laga telan kekalahan, empat laga sisanya raih hasil imbang.

"Kami tahu ini pertandingan yang tidak mudah, melawan tim yang terus berproses dan semakin baik penampilannya, semenjak kembalinya coach Jacksen ke Persipura," terang Rahmad Darmawan.

Catatan tujuh pertemuan kedua tim sejak 2016 juga lebih berpihak pada Persipura dengan empat kemenangan, tiga laga lainnya dimenangkan Tira Persikabo.

Semakin berat bagi Tira Persikabo karena Tira pada laga ini tidak diperkuat lima pemainnya.

Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, bergabung dengan bertimnas senior untuk kualifikasi Piala Duniq Zona Asia.

Ciro Alves dan Guntur Triaji akumulasi kartu. Absennya Ciro menjadi kerugian tersendiri bagi Tira, karena pemain asal Brazil itu sejauh ini menjadi tumpuan utama di sisi sayap.

Beruntung, dua pemain lain, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy Yang sejatinya menjadi bagian timnas U-23 terlambat gabung.

"Untuk itu saya tuntut lagi kepada setiap pemain untuk bekerja keras dengan semangat yang tinggi untuk bermain maksimal selama 90 menit," ucap Nil Maizar.

RD berharap, pemain yang ia siapkan untuk mengisi kekosongan sejumlah pos yang ditinggalkan menjalankan dengan baik.

"Saya percaya dengan apa yang ada di tim saat ini, semoga tidak hadirnya sejumlah pemin tidak terlalu banyak mengubah tim ini," pungkas RD.

Tekad sama juga disampaikan Andi Setyo. Ia berharap bisa berikan kemenangan untuk memutus catatan negatif.

"Semoga di pertandingan ini bisa membawa hasil yang positif, karena semua teknis sudah diberikan pelatih, dan kami siap memberikan perlawanan terbaik," ucapnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved