Berita Surabaya

Gandeng IWPI Jatim, Hotel Luminor Surabaya Gelar Ekshibisi Batik untuk Negeri. Ini Tujuannya

Hotel Luminor Jemursari Surabaya menggelar Batik Exhibition bertema ‘Batik Untuk Negeri’ untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Gandeng IWPI Jatim, Hotel Luminor Surabaya Gelar Ekshibisi Batik untuk Negeri. Ini Tujuannya
TribunJatim.com/Mayang Essa
Ketua Ikatan Wanita Pelukis Indonesia, Esty Ardian, saat melakukan workshop melukis di ‘Batik Untuk Negeri’ peringati hari batik Nasional, Hotel Luminor Jemursari Surabaya, Rabu (2/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hotel Luminor Jemursari Surabaya menggelar Batik Exhibition bertema ‘Batik Untuk Negeri’. Ekshibisi ini digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Ekshibisi ini menggandeng brand batik khas Surabaya, Batikan, dan Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) Jawa Timur. Dikemas dengan berbeda, ‘Batik Untuk Negeri’ menyuguhkan ekshibisi dan kompetisi batik

“Ini dilakukan untuk mengangkat kembali eksistensi batik dengan mengemasnya secara berbeda,” jelas Elgar Gumilang, Public Relation Hotel Luminor Jemursari Surabaya, Rabu (2/10/2019). 

Pada puncak acara, workshop melukis dengan berbagai bidang seperti tas dan jilbab.

Ketua IWPI Jatim, Esty Ardian, menuturkan kegiatan ini menjadi wadah masyarakat untuk belajar tentang batik dan melukis.

“Melukis merupakan suatu wadah yang mudah untuk dipelajari, sehingga lewat Batik untuk Negeri ini dapat menjadi memberikan hobi baru bagi maayarakat,” jelas Esty Ardian , Ketua Ikatan Wanita Pelukis Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved