Berita Pasuruan

Coca-Cola Amatil Indonesia Buka Lini Produksi ASSP Kedua di Pasuruan, Tanam Investasi 24 Juta Dolar

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) meresmikan lini produksi Affordable Single Serve Packaged (ASSP) kedua di pabrik Pasuruan

Coca-Cola Amatil Indonesia Buka Lini Produksi ASSP Kedua di Pasuruan, Tanam Investasi 24 Juta Dolar
surya/galih lintartika
Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) meresmikan lini produksi affordable single serve packaged (ASSP) kedua di pabrik Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) meresmikan lini produksi Affordable Single Serve Packaged (ASSP) kedua di pabrik Pasuruan, Rabu (2/10/2019).

Pembukaan ASSP kedua ini memiliki nilai investasi senilai USD 24 Juta. Rencananya, ASSP kedua ini bisa membuat produksi dengan berkapasitas 42.000 botol per jam.

Sektor usaha produksi ini nantinya akan mendukung Amatil Indonesia untuk memasok botol plastik ringan berkualitas tinggi dengan lapisan kaca yang akan meningkatkan daya tahan kemasan dari 260 juta botol yang diproduksi ASSP CCAI setiap tahunnya.

Group Managing Director Coca-Coca Amatil Group, Alison Watkins, mengatakan perusahaan kedua ini nantinya akan memberikan kontribusi 30 persen dari total produksi nasional Amatil Indonesia.

Watkins menyebut salah satu alasan mendasar ASSP terbaru ini dibangun, karena bisa membantu Amatil Indonesia dalam melayani pasar yang terus bertumbuh di Indonesia timur.

“Fasilitas baru ini merupakan wujud nyata dan komitmen kami untuk terus bertumbuh dan berinovasi di Indonesia,” jelas Watksin.

Ia menyampaikan komitmen untuk terus berinvestasi pada fasilitas baru ini, ditunjang dengan komitmen Amatil Indonesia untuk berinvestasi dalam pengembangan kemampuan sumberdaya manusia.

"Kami juga sudah menjalankan 10 akademi pelatihan tehnis lintas fungsi yang dimulai tahun 2014 melalui suplay chain technical Amatil Indonesia (SCTA) di Jatim," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved