Persebaya Surabaya

Besok Persebaya Surabaya kembali Berlatih, Targetnya Matangkan Finishing

Persebaya segera fokus perbaiki penyelesaian akhir penampilan di beberapa pertandingan terakhir sektor depan dinilai masih lemah.

Besok Persebaya Surabaya kembali Berlatih, Targetnya Matangkan Finishing
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Osvaldo Haay saat melawan Bali United beberapa hari lalu. Besok, Persebaya memulai latihan di Gelora Delta Sidoarjo setelah beberapa hari libur. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya segera fokus memperbaiki penyelesaian akhir setelah pada penampilan di beberapa pertandingan terakhir setor ini dianggap masih lemah.

Hal itu diungkap Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Rabu (2/10/2019).

Ditundanya laga melawan Borneo FC yang semula dijadwalkan terjadi pada 2 Oktober, membuat Persebaya memiliki waktu istirahat cukup lama.

 "Lini depan kita memang masih lemah, kami banyak menciptakan peluang tapi masih kurang dalam mencetak gol," ungkap Pikal.

Finishing menjadi fokus utama setelah secara rata-rata dalam 5 pertandingan terakhir, Persebaya membuat 4 peluang per laga.

Dari banyaknya peluang tersebut Persebaya baru bisa mencetak 8 gol dari total lima laga, atau 1,6 gol per pertandingan.

Disampaikan Pikal, kurang baiknya finishing terdapat beberapa faktor.

"Bisa jadi karena koordinasi winger, striker, dan midfielder yang masih kurang. Tapi perlu diingat kita baru berlatih bersama sekitar dua minggu, jadi masih butuh waktu lagi untuk mematangkan skema," tambah pelatih asal Austria tersebut.

Meski kurang baik mengkonfersi sejumlah peluang, dari sisi produktivitas gol, Persebaya tidak terlalu buruk.

Hingga pekan ke 21 Persebaya menempati urutan keempat dari daftar tim yang paling produktif mencetak gol.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved