Aksi Buruh di Jawa Timur Lahirkan 3 Kesepakatan. Ini Daftarnya

Aksi buruh di DPRD Jatim melahirkan tiga kesepakatan dengan DPRD Jatim. Apa saja?

Aksi Buruh di Jawa Timur Lahirkan 3 Kesepakatan. Ini Daftarnya
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua DPRD Jatim, Kusnadi menerima tuntutan buruh dalam aksi di DPRD Jatim, Rabu (20/10/2019) dengan berada di atas mobil komando. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para buruh yang tergabung dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Timur ini menyepakati tiga hal bersama pemerintah daerah saat aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura 1 Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Kusnadi, ketua DPRD Jatim menyebut tiga kesepakatan itu adalah, pertama, sepakat untuk membentuk perda jaminan pesangon di provinsi Jatim serta membahasnya dalam prolegda yang melibatkan seluruh elemen masyarakat terkait.

Kedua, pemerintah daerah sepakat untuk mangaudiensi terkait revisi Undang-Undang nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan antara elemen buruh di Jawa Timur dan Kementerian Tenaga Kerja serta Kementerian Dalam Negeri.

Ketiga, akan ada rapat dengar pendapat bersama antara pemerintah daerah Jawa Timur dan pemerintah Kota/Kabupaten bersama elemen buruh untuk mengatasi persoalan Disparitas upah anatara Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

"Ini perjuangan kita bersama. Apa yang sudah disampaikan oleh perwakilan saudara-saudara buruh, detik ini juga kami dengarkan. Itu tuntutan normatif dan tidak ada alasan bagi kami untuk menolak tuntutan anda semua," kata Kusnadi berorasi.

DPRD Jatim Janji Teruskan Aspirasi Buruh Soal Kenaikan Iuran BPJS ke Presiden

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved