DPRD Kota Surabaya

Tancap Gas Kawal Pembangunan Kota Surabaya, DPRD Kota Surabaya 2019-2024 mulai Bekerja

"Pembahasan rancangan APBD juga harus segera tuntas. November sudah harus digedok,” kata Awi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya ini.

surya.co.id/nuraini faiq
BARU - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono bersama Wakil Ketua Laila Mufidah, Reni Astuti, dan AH Thony saat diambil sumpah sebagai pimpinan DPRD periode 2019-2024. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Akan menjadi tantangan tersendiri bagi DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024 agar lembaga wakil rakyat ini mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat kota.

Lembaga ini harus benar-benar merepresentasikan kepentingan warga dan memenuhi aspirasi masyarakat.

Tantangan itu sudah harus dijawab saat lembaga perwakilan rakyat di Kota Pahlawan ini resmi dilantik bersama ketua dan tiga wakil ketuanya.

Termasuk saat semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD), mulai Komisi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, hingga kelengkapan yang lain terbentuk.

"Semua alat kelengkapan Dewan sudah terbentuk dan kami harus segera tancap gas. Harus segera bekerja demi kesejahteraan rakyat," kata Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Selasa (1/10/2019).

Awi, panggilan akrab Adi Sutarwijono, resmi dilantik sebagai Ketua DPRD bersama tiga wakilnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur bernomor 172/5593/436.5/2019.

Keempatnya adalah Pimpinan DPRD, yang terdiri Ketua Adi Sutarwijono (PDIP) dan tiga wakil ketua masing-masing AH Thony (Partai Gerindra), Laila Mufidah (PKB), dan Reni Astuti (PKS).

Awi menyebut bahwa DPRD sudah harus menjalankan fungsinya setelah AKD terbentuk. Dan saat ini, AKD sudah terbentuk.

Awi juga menerangkan bahwa beberapa program sudah menanti untuk dibahas. Di antaranya adalah kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD 2020.

"Pembahasan rancangan APBD juga harus segera tuntas. November sudah harus digedok,” kata Awi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya ini.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved