Berita Jember

Polisi Tangkap 6 Orang Pelaku Pengeroyokan Mantan Anggota DPRD Jember

"Ketidaksengajaan akibat korban menyenggol salah satu pelaku \di lorong. Pelaku marah, kemudian memanggil teman-temannya yang ada di room," kata dia

Polisi Tangkap 6 Orang Pelaku Pengeroyokan Mantan Anggota DPRD Jember
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal (kanan) bertemu keluarga Maman Sabariman, Ketua PAC PDIP Patrang di RSD dr Soebandi Jember. Maman menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan di sebuah tempat karaoke. 

SURYA.co.id | JEMBER - Polisi menyebut delapan orang terlibat dalam pengeroyokan terhadap Ketua PAC PDIP Patrang, Jember, Maman Sabariman.

Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal menyebut delapan orang yang terlibat dalam pemukulan secara bersama-sama itu.

"Bukan belasan orang, tidak begitu. Ada delapan orang," ujar Alfian yang dikonfirmasi di sela-sela menjaga demonstrasi di gedung DPRD Jember, Selasa (1/10/2019).

Dari delapan orang itu, enam orang sudah diamankan di Mapolres Jember. Dan dua orang lainnya masih belum tertangkap.

Dari keterangan enam orang yang sudah diamankan itu, lanjut Alfian, pemukulan itu terjadi akibat kesalahpahaman.

Beberapa orang dalam pengaruh minuman beralkohol.

"Ketidaksengajaan akibat korban menyenggol salah satu pelaku saat di lorong. Pelaku marah, kemudian memanggil teman-temannya yang ada di room (ruang bernyanyi), kemudian terjadi pemukulan bersama-sama kepada korban MS (Maman Sabariman)," imbuh Alfian.

Pemukulan itu terjadi di sebuah rumah karaoke di Jl Jawa Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Akibat pengeroyokan itu, Maman pingsan dan terluka cukup parah. Kepala dan lehernya terluka. Bahkan hingga Selasa (1/10/2019), Maman masih dirawat secara intensif di ruang ICU RSD dr Soebandi Jember.

Anggota DPRD Jember periode 2009 - 2014 itu sudah menjalani operasi dari tim dokter. Namun kondisinya masih membutuhkan perawatan intensif di ruang ICU.

Alfian menambahkan, penganiayaan dilakukan memakai tangan kosong. "Tidak ada benda tumpul, apalagi senjata tajam yang dipakai. Semuanya memakai tangan kosong. Itu juga diakui oleh enam orang yang sudah kami amankan," imbuh Alfian.

Seperti diberitakan, Senin (30/9/2019) dini hari, mantan anggota DPRD Jember yang juga Ketua PDIP PAC Patrang, Maman Sabariman menjadi korban pengeroyokan di sebuah rumah karaoke. Pengeroyokan itu membuat Maman pingsan dan harus dirawat di RSD dr Soebandi Jember.

Ketua PAC PDIP Patrang Jember Dikeroyok Sekelompok Orang di Tempat Karaoke

Bidan di Mojokerto Selingkuh Dengan Dokter. Digrebek Oleh Suami Sendiri yang Bertugas Sebagai Polisi

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved