Berita Pasuruan

Ini Pesan Wabup Pasuruan di Hari Kesaktian Pancasila 2019

Pemkab Pasuruan menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di Alun-Alun Bangil

Ini Pesan Wabup Pasuruan di Hari Kesaktian Pancasila 2019
istimewa
Pemkab Pasuruan menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di Alun-Alun Bangil, Selasa (01/10/2019). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pemkab Pasuruan menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di Alun-Alun Bangil, Selasa (01/10/2019). Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober tahun ini mengambil tema Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Menurut Wabup Pasuruan, Mujib, peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimaknai sebagai upaya untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar Negara serta ideologi bangsa.

“Pancasila memiliki peran penting sebagai pondasi dasar Negara Indonesia untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan,” katanya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Gus Mujib juga menegaskan, momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa menjadi rujukan generasi pemuda, untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila.

Dikatakan dia, nilai-nilai itulah yang kemudian harus dimaknai sebagai sumber kekuatan dan energi untuk membangun kembali jati diri bangsa, utamanya dengan melakukan perubahan yang lebih baik.

“Pancasila tidak akan sakti dengan sendirinya.Kita harus berjuang menjadikan Pancasila sakti. Yaitu Pancasila yang hidup dalam kenyataan. Kesaktian Pancasila harus dimaknai sebagai tuntutan bagi negara dan warganya untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila itu sendiri,” tegasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved