Breaking News:

Berita Surabaya

Diduga Korsleting Listrik, Kantor BKD Jatim Kebakaran. Ribuan Arsip Pensiunan PNS Hangus

Diduga Korsleting Listrik, Kantor BKD Jatim Kebakaran. Ribuan Arsip Pensiunan PNS Hangus

Firman Rachmanudin
Diduga Korsleting Listrik, Kantor BKD Jatim Kebakaran. Ribuan Arsip Pensiunan PNS Hangus, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim kebakaran, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Api melalap sebagian ruangan di lantai 1 gedung di Jalan Jemur Andayani 1 Wonocolo Surabaya tersebut.

Anggota Satpol PP Jatim yang menjaga gedung menyebut, Priyono, mengatakan ruangan yang terbakar adalah ruangan bidang mutasi kepegawaian. Priyono menyebut ribuan arsip PNS Jatim yang akan pensiun hangus.

Selain hangus, sebagian arsip tersebut juga rusak lantaran basah karena semprotan air pemadam kebakaran. Ruangan yang terbakar adalah Ruang Bidang Mutasi. Luas ruangan sekitar 10 x 25 meter, namun yang terdampak kebakaran hanya sebagian kecil, sekitar 3 x 4 meter.

"Untungnya, dokumen yang asli sudah dikirim ke Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara," kata Priyono.

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Sukolilo Surabaya, Agus Boy, mengatakan kebakaran diduga karena korsleting listrik pendingin ruangan.

"Sementara dugaannya korsleting, sebab ada sekitar lima pendingin ruangan yang meleleh. Mungkin karena suhunya tinggi, berakibat pada korsleting. Sedangkan di bawah AC ada tumpukan berkas arsip milik BKD Jatim," ujar Boy.

Boy menyebut pihaknya mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran.

"Karena objeknya gedung pemerintahan yang berisi dokumen negara, kami langsung pakai selang besar untuk memadamkan api, meski luas kebakaran tidak seberapa. Alhamdulillah sudah selesai dalam waktu kurang dari 10 menit dan tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (Firman Rachmanudin)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved