Berita Pamekasan

Ulama Madura Digigit Ular Viper, Netizen Ucapkan Doa Kesembuhan

KH Mahfuds, warga Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, digigit ular tanah di bagian tangan kirinya

Ulama Madura Digigit Ular Viper, Netizen Ucapkan Doa Kesembuhan
istimewa
kondisi tangan KH Mahfuds dari Pamekasan yang sedang dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Senin (30/9/2019). (kiri) ilustrasi ular tanah atau Malayan pit viper 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - KH Mahfuds, warga Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, digigit ular tanah di bagian tangan kirinya, Senin (30/9/2019). Akibat gigitan ular bernama latin Calloselasma rhodostoma dan masuk keluarga ular beludak itu, bagian tangan kiri ulama Madura ini tampak melepuh dan terdapat bintik-bintik hitam kemerahan.

Berdasar informasi yang dihimpun TribunMadura.com (grup surya.co.id), KH Mahfuds saat ini sedang dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Alasan dirujuk ke Surabaya, karena RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan tidak berani mengatasi bisa racun yang sudah menyebar di bagian tangan KH Mahfuds.

Kabar tentang KH Mahfuds yang digigit ular yang dikenal dengan sebutan Malayan pit viper ini juga diunggah oleh pemilik akun Facebook Pratama Wijaya. Dalam foto unggahannya, memperlihatkan kondisi tangan sebelah kiri KH Mahfuds yang tampak hitam kemerah-merahan hingga siku.

Selain itu, juga terlihat bintik-bintik besar berisikan seperti air.

Dalam unggahannya, pemilik akun Facebook Pratama Wijaya menuliskan, "Do'anya saudara, guru kita KH Mahfuds digigit ular. Posisi sekarang dibawa ke Rumah Sakit Surabaya karena Rumah Sakit Pamekasan gak berani ngobati. K. Mahfud ini sedulur dari Pondok Beringin beralamat Bujur Barat Pamekasan. Info saat ini masih ada di RS Surabaya disebabkan di Pamekasan tak bisa atasinya," tulisnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun instansi terkait saat berita ini ditayangkan.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved