Berita Ekonomi Bisnis

HWG dan PT Tirta Investama kembali Edukasi Masyarakat terkait Peran Penting Air dalam Tubuh

Indonesian Hydration Working Group (IHWG) dan PT Tirta Investama menggelar sosialisasi tentang peran penting air dalam fungsi fisiologis tubuh.

HWG dan PT Tirta Investama kembali Edukasi Masyarakat terkait Peran Penting Air dalam Tubuh
surya.co.id/sri handi lestari
Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG), Dr dr Diana Sunardi, M Gizi, Sp GK (kiri) bersama Ketua Departemen Ilmu Gizi, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr Nurul Ratna Mutu Manikam, M Gizi, Sp GK, dan Hydration Science Director PT Tirta Investama (Danone-Aqua), dr Tria Rosemiarti saat kegiatan Hydration Talk di Surabaya, Senin (30/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Indonesian Hydration Working Group (IHWG) dan PT Tirta Investama atau Danone-Aqua menggelar  edukasi dan sosialisasi tentang peran penting air dalam fungsi fisiologis tubuh, Senin (30/9/2019).

Kegiatan diikuti puluhan bloger dan media di Surabaya tersebut, diharapkan bisa menjadi salah satu referensi terhadap banyaknya informasi kesehatan di era media sosial saat ini yang cenderung hoax atau tidak sesuai dengan hasil penelitian ilmiah.

Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG), Dr dr Diana Sunardi, M Gizi, Sp GK mengatakan, saat ini sekitar 80 persen informasi yang beredar melalui media sosial, lebih banyak adalah hoax.

"Hal itu pula yang mendasari kami pentingnya edukasi tentang air minum, terutama Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang merupakan produk yang diatur secara ekstensif karena mempunyai peran yang sangat penting dalam kesehatan masyarakat," jelas dr Diana pada kegiatan di Hotel JW Marriott Surabaya.

Dari berbagai jenis air minum yang dipasarkan di Indonesia, ada empat jenis air minum dalam kemasan yang dibahas lebih lanjut dalam acara tersebut.

Yaitu air mineral, air demineral, air oksigen dan air alkali (pH tinggi).

Keempat jenis air minum tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda pula. Air Mineral merupakan AMDK paling mudah ditemukan di pasaran.

Air mineral mengandung mineral-mineral dalam jumlah tertentu tanpa menambahkan mineral, sesuai dengan yang diatur dalam SNI yang berlaku.

"Dalam air mineral terdapat kandungan natrium, kalsium, zinc, florida, magnesium, kalium, dan silica yang dibutuhkan oleh tubuh.

Beberapa manfaat mineral yaitu Natrium menjaga keseimbangan cairan & elektrolit, Magnesium untuk menjaga sistem kardiovaskuler.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved