Berita Mojokerto

Sepanjang Hari Minggu, BPBD Kabupaten Mojokerto Disibukkan Tiga Peristiwa ini

Dalam sehari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto tangani tiga peristiwa pada Minggu (29/9/2019).

Sepanjang Hari Minggu, BPBD Kabupaten Mojokerto Disibukkan Tiga Peristiwa ini
surya.co.id/febrianto ramadani
Petugas memadamkan kekabaran di lahan pabrik di Dusun Temboro, Desa Domas, Kabupaten Mojokerto, Minggu (29/9/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dalam sehari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto tangani tiga peristiwa pada Minggu (29/9/2019).

Ketiga peristiwa tu kebakaran lahan pabrik drum di Dusun Temboro, Desa Domas Kecamatan Trowulan, pukul 10.30 Wib lalu kebakaran rumah di Dusun Ngudi Kidul, Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, pukul 12.00 Wib, dan Pohon Tumbang di Desa Kupang, Kecamatan Jetis (Petak 83, RPH Kupang , BKPH Kemlagi) pukul 11.45 Wib.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran di Dusun Temboro,Desa Domas, menghanguskan lahan pabrik atas nama UD Wahyu dan Primer Koperasi Tunggal Jaya.

"Material yang terbakar drum bekas dan kertas. Ada tiga unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran, dua unit mobil milik PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dan satu unit mobil PMK milik Kota Mojokerto. Lahan yang terbakar sekitar 750 meter persegi. Kebakaran bisa dipadamkan oleh petugas pukul 12.45 Wib. Untuk kerugian dan penyebabnya masih dalam penyelidikan," ungkapnya Minggu (29/9/2019).

Muhammad Zaini juga mengatakan,sekira pukul 12.00 WIB, sebuah rumah di Dusun Ngudi Kidul, Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg juga terbakar.

"Penyebab kebakaran di rumah milik Sudarmaji tersebut diduga dari percikan api las. Tiga unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah dengan luas 14×60 meter persegi tersebut. Sekira pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan.Untuk kerugian diperkirakan 300 Juta Rupiah,"jelasnya.

Sementara untuk pohon tumbang, Lanjut Muhammad Zaini, Sebuah pohon jenis Sono dengan diameter 15-20 cm tumbang dan mengakibatkan jalan di sekitarnya buntu.

"Pohon tersebut tumbang setelah hembusan angin kencang dengan kecepatan 30 Kilometer per jam," terangnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved