Persebaya Surabaya

Resmi! Pertandingan Persebaya Surabaya vs Barito Putera 2 Oktober 2019 Ditunda

Persebaya vs Borneo FC yang direncanakan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/10/2019) resmi ditunda.

Resmi! Pertandingan Persebaya Surabaya vs Barito Putera 2 Oktober 2019 Ditunda
SURYA.co.id/Habibur Rohman
BERITA PERSEBAYA POPULER Hari Ini, Update Klasemen & Bejo Sugiantoro Komentari Kekalahan Bajul Ijo 

SURYA.co.id | Surabaya - Laga Persebaya vs Borneo FC yang direncanakan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/10/2019) resmi ditunda.

Penundaan laga pekan 22 Liga 1 2019 ini karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Penundaan laga Persebaya vs Borneo FC ini berdasarkan surat kepolisian Polrestabes Surabaya bernomor B/292/IX/YAN2.1./2019/Intelkam. Surat tersebut ditujukan untuk pihak Persebaya dalam hal ini Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Dalam surat disampaikan bahwa laga Persebaya vs Borneo FC tidak mendapat izin digelar pada 2 Oktober 2019. Alasannya, karena pihak keamanan sedang fokus menjaga situasi unjuk rasa di Surabaya yang akan digelar bersamaan dengan duel Persebaya vs Borneo FC mendatang.

"Polrestabes Surabaya tidak dapat menerbitkan rekomendasi izin keramaian umum. Dengan pertimbangan waktu pertandingan bersamaan dengan aksi unjuk rasa dari elemen buruh yang akan diikuti +- 10.000 orang secara nasional," bunyi pernyataan surat dari Polrestabes Surabaya dikutip dari laman fesmi Borneo FC, Minggu (29/9/2019).

Saat dilonfirmasi, pihak Persebaya membenarkan penundaan laga lawan Borneo FC.

"Iya laga lawan Borneo FC ditunda," terang Ram Surahman, Sekretaris Persebaya pada Surya, Minggu (29/9/2019).

Meski sudah resmi ditunda, ditambahkan Ram, hingga saat ini belum ada penjadwalan terbaru laga ini akan digelar kapan, karena tahapannya baru memasuki laporan penundaan pada PT LIB selaku operator.

"Belum ada jadwal ulang terbaru. Kami serahkan ke LIB. Kami sudah kirim surat perihal ini. Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari LIB," pungkas Ram

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved