Berita Probolinggo

Jatim Raih Juara Umum Jambore Tagana Nasional 2019, Gelar 4 Tahun Bertutut-Turut

Tagana Provinsi Jawa Timur berhasil membawa pulang piala bergilir Juara Umum dalam Jambore dan Bakti Sosial Tagana Nasional

Jatim Raih Juara Umum Jambore Tagana Nasional 2019, Gelar 4 Tahun Bertutut-Turut
fatimatuz zahro/surya
Penyerahan Piala Juara Umum Jambore Tagana Nasional 2019 oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Sukesi, di Pasir Berbisik, Bromo, Sabtu (28/9/2019). 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Kontingen Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Jawa Timur berhasil membawa pulang piala bergilir Juara Umum dalam Jambore dan Bakti Sosial Tagana Nasional yang dihelat di kawasan Pasir Berbisik Taman Nasional Bromo Tengger, Sabtu (28/9/2019).

Piala Juara Umum tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat pada Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Sukesi.

Provinsi Jawa Timur menyabet sejumlah penghargaan juara, di antaranya Juara 1 pertolongan gawat darurat, juara 2 untuk kategori shelter dan hunian. Juara 2 untuk kategori logistik dan dapur umum, juara 1 untuk water reque, dan juara 3 untuk kategori layanan dukungan psycosocial. Atas perolehan yang diraih Jawa Timur, maka kontingan Tagana Jawa Timur mendapatkan juara umum untuk Jambore Tagana Nasional.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa perolehan juara untuk Tagana Jawa Timur tahun ini adalah untuk yang keempat kalinya. Tahun ini Tagana Jawa Timur mempertahankan juara untuk yang keempat kali.

"Ini kali keempat kalinya untuk Jawa Timur mendapatkan Juara Umum. Saat saya menjabat sebagai Mensos Jawa Timur sudah juara umum. Artinya kekuatan dan solidaritas Tagana Jawa Timur terjaga," kata Khofifah.

Dalam puncak acara Jambore Tagana Nasional dan Bakti Sosial 2019 ini, Gubernur Khofifah berperan khusus sebagai inspektur upacara dalam apel puncak acara.

Selain itu para kepala daerah di Jawa Timur juga mendapatkan sejumlah penghargaan.

Gubernur Khofifah mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Tagana Berprestasi.

Selain Khofifah, sejumlah bupati Jawa Timur juga mendapatkan penghargaan tagana berprestasi yaitu Bupati Tuban, Bupati Probolinggo, dan Bupati Bengkulu.

Lebih lanjut pelaksanaan Jambore Tagana Nasional dan Bakti Sosial sengaja dilakukan di Jawa Timur dan bertempat di Bromo.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved