Berita Pasuruan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Masih Dirawat Intensif di ICU RSSA Malang

Hingga Sabtu (28/9/2019) malam ini, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Masih Dirawat Intensif di ICU RSSA Malang
Istimewa
Gus Irsyad dibawa menggunakan tandu menuju mobil ambulance yang siaga di lokasi kegiatan, Sabtu (29/9/2019) pagi. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Hingga Sabtu (28/9/2019) malam ini, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Gus Irsyad dilarikan ke RSSA Kota Malang setelah tumbang saat menghadiri acara puncak peringatan Jambore Nasional Tagana di Laut Pasir Gunung Bromo, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Gus Irsyad mengalami gangguan kesehatan saat hadir dalam acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut.

Saat Apel Tagana di Bromo, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Tumbang dan Dilarikan ke Malang

Berdasarkan Informasi yang didapatkan Surya.co.id, Gus Irsyad tumbang di tengah berlangsungnya acara.

"Barusan saya jenguk satu jam yang lalu. Saya sekarang sudah di Bangil setelah dari sana. Beliau (Bupati) masih dirawat intensif di RSSA," kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Sabtu (28/9/2019) malam.

Kepada Surya.co.id, Dion, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan menjelaskan, saat ini, Bupati masih ada di ruang ICU. Di sana, lanjutnya, bupati masih istirahat dan menjalani perawatan medis dari pihak rumah sakit.

"Saya tidak ketemu beliau tadi. Karena tidak bisa diganggu. Ada tulisan di luar ICU, pasien sedang istirahat, jangan diganggu. Steril, keluarga saja tidak bisa masuk, hanya perawat saja yang ada di dalam sana," kata Dion.

Ia menyampaikan, di RSSA, ia hanya bisa menemui istri dan ibunda bupati. Berdasarkan informasi dari ibunda dan istri bupati, kondisi terakhir Gus Irsyad sebelum istirahat, sudah membaik.

"Sudah baik. Tadi datang di RSSA Kota Malang pertama kali, tim medis sudah langsung memasang alat medis untuk memeriksa jantungnya. Dan allhamdulillah, jantungnya aman. Jantungnya tidak ada apa-apa," tambah Dion, menirukan penjelasan ibu dan istri Gus Irsyad.

Menurut dia, untuk diagnosa lain, pihak rumah sakit masih membutuhkan waktu untuk observasi lebih lanjut. Pihak rumah sakit masih menunggu hasil laboratorium dan perkembangan lebih lanjut dari kondisi bupati.

"Maka dari itu, bupati diminta untuk istirahat total. Kami atas nama rekan kerja, kerabat, saudara dan keluarga mohon doanya agar bupati segera sehat dan pulih agar cepat menjalankan tugasnya kembali," papar Dion.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gus Irsyad mengeluh kesakitan saat duduk di atas panggung acara. Dari sebuah video yang tersebar, orang nomor satu di Pasuruan ini sempat berpamitan ke Khofifah, Gubernur Jawa Timur saat acara baru saja dimulai.

Tak lama, ia langsung turun panggung dan dibawa menggunakan tandu menuju mobil ambulans yang siaga di lokasi kegiatan.

Bupati sempat dibawa ke RSUD M Saleh Kota Probolinggo. Namun, karena beberapa pertimbangan, Bupati Irsyad Yusuf langsung dilarikan ke Malang.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved