Berita Nganjuk

Antisipasi Karhutla, Polisi Intensifkan Patroli di Wilayah Kawasan Hutan Nganjuk

Musim kemarau, Jajaran Polsek di Polres Nganjuk mengintensifkan patroli wilayah kawasan hutan.

Antisipasi Karhutla, Polisi Intensifkan Patroli di Wilayah Kawasan Hutan Nganjuk
surya.co.id/ahmad amru muiz
Tim gabungan tengah melakukan Patroli antisipasi Karhutla di kawasan wilayah Hutan Lindung di Kabupaten Nganjuk dengan memasang banner imbauan. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Musim kemarau, Jajaran Polsek di Polres Nganjuk mengintensifkan patroli wilayah kawasan hutan. Hal itu selain dalam rangka menjaga keamanan juga mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto melalui Kasubag Humas Polres  Nganjuk, AKP M Sudarman mengatakan, Patroli tim gabungan terdiri dari Polisi, TNI, Polhut salah satunya menggelar patroli di  Desa Bagor Kulon dan Desa Ngumpul yang masuk kawasan hutan lindung di Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.

"Tim Gabungan melakukan patroli khusus dengan menelusuri puluhan hektar hutan Bagor kulon dan malangbong dengan menyinggahi beberapa titik lokasi dan memastikan tidak terjadi kebakaran hutan," kata Tommi Hermanto, Jumat (27/9/2019).

Dijelaskan Tommi, Patroli gabungan di pos  petak 13D dengan penyampaian teknis dan rute oleh RPH Bagor. Patroli itu sendiri juga ikuti LMDH di desa setempat, dan masyarakat sekitar kawasan hutan.

Lebih lanjut diungkapkan Tommi, selain menggelar patroli, petugas di lapangan juga memasang banner himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan di tepi jalan kawasan hutan. Dengan begitu, meski tidak ada petugas masyarakat akan selalu diingatkan agar tidak membakar hutan dan ikut menjaga kawasan hutan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dab selama patroli digelar dengan menyusuri hutan, tidak kami dapatkan titik-titik api di dalam hutan maupun lahan. Semuanya dalam kondisi aman,” tutur Tommi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved