Mitra 10 Perluas Pasar Dengan Buka Tiga Outlet Baru, Salah Satunya di Surabaya

Sepanjang tahun ini, perseroan melebarkan sayapnya dengan membuka 5 outlet secara bertahap. Tiga sudah diresmikan, termasuk di kota Surabaya

Mitra 10 Perluas Pasar Dengan Buka Tiga Outlet Baru, Salah Satunya di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Pendiri & Presdir PT Catur Sentosa Adiprana Tbk Budyanto Totong (batik biru), Direktur Utama Atria Erline Totong, Direktur Utama Mitra 10 Andy Totong dan Perwakilan SCG Group Warit Jintanawan (batik hitam) berkeliling dan meninjau Mitra 10 A Yani Surabaya usai Grand Opening, Kamis (26/9/2019). Mitra 10 kini memiliki 32 outlet. dan hingga akhir tahun ini akan bertambah 2 outlet lagi hingga totalnya menjadi 34 outlet. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ritel modern yang menyediakan bahan bangunan dan home appliance, Mitra 10, di tahun 2019 ini agresif membuka outlet baru.

Ritel yang dimiliki dan dikelola oleh PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), itu membuka lima outlet baru. Salah satunya, dengan membuka outlet di kawasan Jalan A Yani, Surabaya, yang diresmikan Kamis (26/9/2019).

Sekretaris Perusahaan CSAP, Idrus Widjajakusuma mengatakan sepanjang tahun ini, perseroan melebarkan sayapnya dengan membuka 5 outlet secara bertahap. Tiga sudah diresmikan, termasuk di kota Surabaya, sehingga total outlet yang dimiliki mencapai 32 outlet.

“Sampai akhir tahun ini kami masih mau tambah 2 outlet lagi, di Makassar dan Solo sehingga totalnya nanti menjadi 34 outlet. Bahkan rencana kami, sampai 2021, kami punya outlet sampai 50 outlet,” kata Idrus.

Lebih lanjut, Idrus mengatakan potensi pasar di Jawa Timur, khususnya Surabaya sangat besar. Bahkan, Mitra10 di Surabaya dan Sidoarjo mencapai 4 outlet. Khusus outlet baru ini, perseroan sekaligus membuka gerai Atria yang merupakan anak usahanya di bidang furnitur.

“Atria ini pertama kali dibuka di Surabaya, karena melihat potensinya besar dengan banyaknya proyek perumahan dan apartemen yang pasti membutuhkan perabotan. Kalau melihat 5 tahun terakhir, segmen untuk renovasi rumah itu tumbuh 10 persen, dan segmen proyek (desain interior) tumbuh 11 persen,” jelasnya.

Outlet Mitra10 A Yani Surabaya ini memiliki luas area 15.000 m2 dengan luas selling area 6.500 m2.

Pengembangan outlet setidaknya menelan investasi sekitar Rp 40 miliar – Rp 50 miliar/toko dengan konsep sewa lahan.

Produk yang dijual di outlet ini sebanyak 20 persen merupakan produk impor, dan 80 persen merupakan produk lokal. Di dalam area Atria juga terdapat produk dengan merek Aksen, karya mahasiswa jurusan arsitektur interior Universitas Ciputra yang turut dipasarkan.

Idrus menambahkan, dengan menambah outlet-outlet baru di lokasi yang startegis diharapkan dapat memacu pertumbuhan kinerja pendapatan secara konsolidasi 13 persen atau tercapai Rp12 triliun tahun ini.

“Untuk bisnis distribusi diharapkan tumbuh 10 persen, dan ritel modern tumbuh 20 persen. Selama ini, khusus di Mitra10, penjualan kami lebih banyak dikotribusi oleh produk kategori flooring atau keramik yang mencapai 30 persen," tambah Indrus.

Tags
Mitra 10
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved