Berita Pasuruan

Mensos Sebut 8 Orang Tewas di Gempa Ambon, 'Sudah Kirim Bantuan dan Anggota Tagana'

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan korban meninggal dunia akibat bencana gempa Ambon sebanyak delapan orang

Mensos Sebut 8 Orang Tewas di Gempa Ambon, 'Sudah Kirim Bantuan dan Anggota Tagana'
surya/galih lintartika
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita saat melihat kegiatan Jambore Tagana di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan korban meninggal dunia akibat bencana gempa Ambon sebanyak delapan orang. Agus menuturkan data itu ia dapatkan pada pukul 15.00 WIB dan merupakan data sementara.

"Sementara ini baru delapan orang dan semoga saja tidak bertambah,: kata Agus saat menghadiri acara Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Bakti Sosial Tingkat Nasional pada 25-29 September 2019 di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Jawa Timur, Kamis (26/9/2019) sore.

Ia menjelaskan, untuk kerusakan bangunan dan fasilitas lainnya di Ambon, pihaknya belum mengetahuinya secara pasti dan terperinci.

Gempa Bumi Magnitudo 6,8 Guncang Ambon Akibat Aktivitas Sesar Lokal, Ini Penjelasan BMKG

"Yang jelas ada kerusakan bangunan dan lainnya. Pastinya, kami belum mengetahuinya. Ini teman - teman masih menginventarisir dan mendata apa saja kerusakan yang terjadi di sana," sambungnya.

Agus menegaskan pihaknya sudah mengirim relawan Tagana ke lokasi bencana.

"Ini teman-teman relawan termasuk Tagana sudah di sana, memberikan pertolongan ke korban bencana gempa Ambon," ungkapnya.

Untuk bantuan logistik dan lainnya, Agus menyatakan sudah mengirimkannya sebagian ke titik bencana gempa di Ambon.

"Ini sementara daerah di sekitar Ambon sudah saya minta kirim bantuan seadanya. Nanti ke depan, akan kami kirimkan bantuan langsung dari Jakarta dan daerah lainnya," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved