Citizen Reporter

Mahasiwa Universitas Trunojoyo Ajak Mahasiswa Universitas Palacky Mengenal Bahasa Indonesia

Panitia Program International Relationship (Internship) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengajak 13 mahasiswa Universitas Palacky (UP) belajar

Mahasiwa Universitas Trunojoyo Ajak Mahasiswa Universitas Palacky Mengenal Bahasa Indonesia
ist/citizen reporter
Suasana belajar bersama 

SURYA.co.id - Panitia Program International Relationship (Internship) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan agenda belajar bahasa Indonesia untuk 13 mahasiswa Universitas Palacky (UP) dari Czech Republic. Kegiatan itu dibimbing oleh Indah Agustien Sirajudin dan Moh Kautsar Sophan di UTM, Bangkalan, Rabu (4/9/2019).

Mahasiswa UP niversitas Palacky mengikuti serangkaian acara program internship selama satu bulan. Hari itu merupakan kelanjutan dua hari sebelumnya. Suasana tampak lebih seru. Mereka sangat antusias dan gembira. Dengan bersemangat mereka bertanya tentang materi yang kurang dipahami.

Pelajaran yang diberikan kepada mereka berupa pelajaran angka dalam bahasa Indonesia, Belajar tentang mata uang rupiah, ejaan huruf, dan kosa kata dalam bahasa Indonesia. Itu untuk mengenalkan bahasa nasional Indonesia dan juga untuk membekali mereka sedikit pengetahuan tentang bahasa Indonesia.

Selama dua jam mereka belajar angka dalam suasana gembira. Setelah itu, dilanjut dengan belajar kosa kata dan merangkai kalimat dalam bahasa Indonesia.

Acara kemudian ditutup dengan permainan tebak kata dalam bahasa Indonesia. Itu membuat mereka tertawa geli jika jawabannya meleset.

Para mahasiswa UP dibuat dalam tiga tim. Setiap tim tidak ingin kalah menebak kata. Tim pemenang boleh memberi hukuman kepada tim yang kalah. Permainan itu menjadi penutup yang membuat mereka menikmati gaya belajar yang menyenangkan.

Julia Mufarrohah
Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura
juliamufarrohah81@gmail.com

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved