Berita Surabaya

Gabungan Driver Online Jawa Timur Dukung Permenhub 118/2018

Forum Gabungan Driver Online (Forgab DO) Jawa Timur menyampaikan dokumen deklarasi dukungan terhadap Permenhub 118/2018 tentang Penyelenggaraan Angkut

Gabungan Driver Online Jawa Timur Dukung Permenhub 118/2018
DOKUMEN FORGAB DO JATIM
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setyadi menunjukkan dokumen deklarasi dukungan terhadap Permenhub 118/2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus. 

SURYA.co.id | Surabaya - Forum Gabungan Driver Online (Forgab DO) Jawa Timur menyampaikan dokumen deklarasi dukungan terhadap Permenhub 118/2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus kepada Kemenhub.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Humas Forgab DO, David Walalangi, mengatakan pernyataan deklarasi itu diterima Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setyadi.

Dalam pertemuan di Kantor Kemenhub, Jakarta pada Senin (23/9/2019) itu, Budi Setyadi menyampaikan terima kasihnya pada Forgab DO atas dukungan yang telah diberikan.

"Kami dari Ditjen Perhubungan Darat berterima kasih pada Forgab DO yang telah membuat pernyataan dukungan kepada Permen 118/2018," kata Budi.

Budi menjelaskan Permen 118/2018 dibuat atas juga atas kontribusi beberapa asosiasi pengemudi. Bukan dari kami, tetapi sifatnya bottom up.

"Banyak aspirasi teman-teman (driver online) yang kami akomodasi di sini. Peraturan ini melegalkan apa yang selama ini dilakukan teman-teman dalam mengemudi taksi online," katanya.

Budi juga menjelaskan Permen 118/2018 itu merupakan bukti bahwa negara hadir dalam melindungi pengemudi dalam hal keselamatan dan hubungan baik dengan aplikator.

Budi mengatakan, dukungan Forgab DO Jatim ini diikuti Forgab DO Makassar.

"Buat yang belum, silakan berkomunikasi dan berdiskusi dengan saya. Saya kira tidak ada persoalan yang tidak bisa kita selesaikan," kata Budi.

Untuk diketahui, Deklarasi Dukungan pada Permenhub 118/2018 itu ditandatangani oleh sejumlah organisasi, antara PAS, ADO, ALIANDO, SPPOI, ORASKI, RNPO DAN HIPDA.

Penandatangan deklarasi dukungan itu dilakukan di Lapangan WIsta Kuliber Arumdalu, Sedati, Sidoarjo pada 9 September 2019.

"Permen 118/2018 ini penting, karena seluruh driver online di Indonesia membutuhkan payung hukum agar tidak lagi dianggap ilegal," kata David Walalangi. (*)

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved