Sosok

Kiper Madura United, Satria Tama, Tuntaskan Gelar Sarjana di Unitomo, 'Sambil Menyelam Minum Air'

kiper muda Madura United, Satria Tama lulus sarjana Administrasi Negara Universitas Dr Soetomo Surabaya (Unitomo)

Kiper Madura United, Satria Tama, Tuntaskan Gelar Sarjana di Unitomo, 'Sambil Menyelam Minum Air'
Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto
Kiper Madura United, Satria Tama, berdiri di tengah dosennya seusai menyerahkan skripsinya di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Rabu (25/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berkutat dengan padatnya jadwal sebagai pemain bola tidak membuat kiper muda Madura United, Satria Tama, melupakan pendidikannya. Terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Dr Soetomo Surabaya (Unitomo) jurusan Administrasi Negara angkatan 2015, kini Satria Tama akan menerima gelar sarjana.

Ia menuntaskan gelar strata satu (S1) dengan mengangkat skripsi tentang Kontribusi Madura United dalam Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pemekasan. Satria Tama mengaku mengerjakan skripsi tersebut di sela aktivitasnya sebagai pemain Madura United dengan jangka waktu satu semester saja.

"Ibarat sambil menyelam minum air, ketika jadwal latihan kosong, saya gunakan untuk kerja skripsi. Apalagi Madura United bermain di Pamekasan," kata Satria Tama (25/9/2019).

Kiper berusia 22 tahun itu mengaku sempat mendapat kendala dalam mengerjalan skripsi, seperti minimnya waktu bertemu dosen karena waktu dan jarak.

"Kendalanya kita belajar sendiri, berbeda dengan mahasiswa lainnya bisa bertemu dengan dosen secara langsung. Solusinya saya hubungi via email atau telpon," ujar kiper timnas u-23 itu-

Menurut pengakuan dari dosen pembimbingnya, Budiono menyebut Satria Tama merupakan mahasiswa yang rajin sehingga bisa lulus tepat waktu.

"Satria Tama mahasiswa yang rajin, padahal sebelum dia ada pemain lainnya tapi belum lulus seperti Evan Dimas, Andik Vermansah dan Rendika Rama," jelas Budiono.

Satria Tama akan mengimuti wisuda Unitomo pada Sabtu (28/9/2019) mendatang.

Ia tidak sendiri karena bersama gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved