Breaking News:

Berita Nganjuk

Disnakertrans Jatim Gelar Job Market Fair di Nganjuk, Ada 3.500 Lowongan dari 40 Perusahaan

Disnakertrans Jatim menyediakan sekitar 3.500 lowongan kerja bagi warga Nganjuk dalam Job Market Fiar 2019

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: irwan sy
galih lintartika/surya
Kepala Disnakertrans Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, saat hadir dalam acara Job Market Fair 2019 di UPT BLK Pandaan, Rabu (24/7/2019) lalu. Disnakertrans Jatim juga menggelar job market fair 2019 di di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Nganjuk dengan menyediakan 3.500 lowongan dari 40 perusahaan, Rabu (25/9/2019). 

SURYA.co.id | NGANJUK - Disnakertrans Jatim menyediakan sekitar 3.500 lowongan kerja bagi warga Kabupaten Nganjuk. Lowongan kerja tersebut ditawarkan oleh 40 perusahaan dalam Job Market Fair 2019 yang di gelar di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Nganjuk, Rabu (25/9/2019).

Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, mengatakan Job Market Fair ini upaya pemerintah dalam mengatasi pertumbuhan lapangan kerja sehingga angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk dapat ditekan dan menurun.

“Kegiatan Job Market Fair intinya untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Di dalam proses Job Market Fair ini, kita berharap agar masyarakat belajar melamar kerja dan tujuan akhirnya adalah mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, “ kata Himawan.

Himawan menuturkan kegiatan Job Market Fair tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Nganjuk untuk bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja Nganjuk, Tahkiyat, berharap tingkat pengangguran di Nganjuk dapat berkurang dari Job Market Fair ini.

Rata-rata lowongan pekerjaan yang ditawarkan adalah bagian pemasaran dan produksi, tetapi ada juga lowongan untuk posisi maintenaince, driver, administrasi, penjaga gudang dan supervesior

"Yang jelas, jenis pekerjaan yang ditawarkan perusahaan peserta Job Market Fair kali ini kami rasa yang banyak diminati dan dicari warga Nganjuk," imbuh Tahkiyat.

Sedangkan Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menambahkan Pemkab Nganjuk berterima kasih atas partisipasi dari perusahaan yang telah hadir di Job Market Fair.

Ini dikarenakan hal itu untuk mendukung pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten  dalam upaya menekan tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Nganjuk.

"Alhamdulillah pengangguran di Kabupaten Nganjuk pada tahun 2019 menurun, dari angka 4,24 perse  menjadi 2,46 perse. Ini semua juga adanya integrasi dengan daerah KING (Kawasan Industri Nganjuk) yang mulai tumbuh sekarang ini di Kabupaten Nganjuk, “ kata Kang Marhaen panggilan Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved