Advertorial

Direktorat Visa dan Izin Tinggal Keimigrasian Gelar Penyuluhan bagi Masyarakat Kawin Campur

Direktorat Visa & Izin Tinggal Keimigrasian gelar penyuluhan Izin Tinggal Keimigrasian dan Anak Berkewarganegaraan Ganda Bagi Masyarakat Kawin Campur

Direktorat Visa dan Izin Tinggal Keimigrasian Gelar Penyuluhan bagi Masyarakat Kawin Campur
istimewa
Penyuluhan Izin Tinggal Keimigrasian dan Anak Berkewarganegaraan Ganda bagi Masyarakat Kawin Campur digelar oleh Direktorat Visa dan Izin Tinggal Keimigrasian di Garden Palace Hotel Surabaya, Rabu (24/9/2019). 

SURYA.co.id - Direktorat Visa dan Izin Tinggal Keimigrasian menggelar penyuluhan Izin Tinggal Keimigrasian dan Anak Berkewarganegaraan Ganda Bagi Masyarakat Kawin Campur di Garden Palace Hotel Surabaya, Rabu (24/9/2019). Kegiatan dibuka oleh Kadiv Imigrasi Jawa Timur, Pria Wibawa, yang mewakili Kakanwil Jatim yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Pria menyampaikan perlunya diadakan sosialisasi dikarenakan baik dari segi imigrasi maupun catatan kependudukan belum tersosialisasikan dengan baik bagi pelaku perkawinan campur atau PerCa.

Ketua Himpunan PerCa Jatim, Ibu Melda, menyampaikan meminta agar PerCa juga dilibatkan dalam pembuatan kebijakan seperti memperoleh kepemilikan tanah dan kependudukan.

Acara inti dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang diwakili oleh Pria Wibawa, Ibu Devi Laksmi, Syefrizal, serta Darmawati Kasubdit Status Kewarganegaraan Dirjen AHU.

Topik yang diusung dalm diskusi terebut berkisar tentang kewarganegaraan, alih status, dan sistem SAKE.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Barlian, beserta jajaran strukturalnya, yakni Ramdhani, RA Tyas Kristyaningrum, dan Aurizal.

Acara ditutup denga ramah tamah dan foto bersama. (*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved