BRIsyariah Siap Garap Potensi KPR di Indonesia International Property Expo 2019

DPD REI menggelar Pameran Perumahan dengan tema "Indonesia International Property Expo 2019, PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) menjadi pesertanya

BRIsyariah Siap Garap Potensi KPR di Indonesia International Property Expo 2019
istimewa
Penandatangan Nota Kesepahaman Antara PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) dengan Developer REI Jawa Timur di Jatim Expo, Jalan A Yani Surabaya, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (DPD REI) menyelenggarakan Pameran Perumahan dengan tema "Indonesia International Property Expo 2019" serentak di 4 Kota Besar meliputi Jakarta, Medan, Denpasar dan Surabaya.

Pelaksanaan pameran di Surabaya akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dengan disaksikan Ketua REI Jatim Ir. Danny Wahid, MT di Jatim Expo tanggal 25 – 29 September 2019.

PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) menjadi salah satu peserta event tersebut.

“Di acara ini kami siap hadir untuk melayani kebutuhan perumahan masyarakat. Untuk itu kami menandatangani Perjanjian Kerjasama Pembiayaan KPR Griya Faedah baik untuk perumahan komersil maupun perumahan bersubsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) secara serentak antara lain dengan 9 Developer yang tersebar di seluruh wilayah Jatim yaitu PT. Compok, PT. Manzilah Visi Mulia, PT. Persada Bhinneka Timur, PT. Adimas Rogojampi, PT. Hadi Jaya Real Property, PT. Mitra Griya Artha, PT. Agya Kenyar Utama, PT. Purni Mekar Perkasa Jaya, PT. Gajah Emas Konstruksi," ujar Mulyatno Rachmanto, selaku Sekretaris Perusahaan BRIsyariah di Gelaran Indonesia International Property Expo 2019 di Jatim Expo, Jalan A Yani Surabaya, Rabu (25/9/2019).

Mulyatno Rachmanto menambahkan, dari kerjasama-kerjasama ini BRIsyariah berpotensi memperluas bisnis pembiayaan konsumernya sekaligus meningkatkan pendapatan margin dan ujroh pembiayaan.

“Syukur alhamdulillah kerjasama yang sudah dibina dengan developer tergabung dalam REI selama ini berjalan baik. Di situ kami menilai potensi pasar di wilayah ini masih sangat besar. Melalui kerjasama ini, bersama pengembang yang memiliki reputasi bagus, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan pembiayaan konsumer BRIsyariah, namun di sisi lain kami juga tentunya tetap akan selektif menyaring calon nasabah penerima pembiayaan KPR Griya Faedah BRIsyariah iB ini agar sisi prudential banking-nya tetap terjaga” ujar Mulyatno.

Hal tersebut berlaku baik untuk pembiayaan rumah bersubsidi program pemerintah maupun non subsidi. Sebagai informasi BRIsyariah telah dipercaya Pemerintah sebagai Bank penyalur pembiayaan perumahan bersubsidi sejak 2012 dan menduduki posisi ke-2 terbesar.

Tangisan Mulan Jameela seusai Disebut Pelakor & Perekor Demi Kursi DPR, Ungkap Pesan Menyentuh Ibu

RESMI! Ini Rincian Lowongan CPNS 2019, Kuota 197.111, Lengkap dengan Syarat & Prosedur Pendaftaran

Sementara, pembiayaan perumahan di BRIsyariah saat ini merupakan pembiayaan yang masih terus mendominasi pembiayaan BRIsyariah di segmen konsumer hingga mencapai 78% dengan tingkat pertumbuhan secara YoY sebesar 17,96%.

“Selain memasarkan produk, kami ingin mensyiarkan perbankan syariah, agar masyarakat tidak lagi menganggap bank syariah sulit dipahami sistemnya, produknya, dan tidak kekinian. Kami pun terus berupaya menyederhanakan penjelasan mengenai akad-akad yang berlaku di bank syariah. Misalnya akad murabahah untuk pembiayaan Griya Faedah. Murabahah diterapkan melalui mekanisme jual beli barang dengan penambahan margin sebagai keuntungan yang akan diperoleh bank. Insya Allaah Petugas BRIsyariah yang hadir di Jatim Expo akan melayani semua pertanyaan masyarakat mengenai perbankan Syariah.” tutup Mulyatno.

Penulis: Yoni
Editor: Yoni
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved