Breaking News:

Berita Surabaya

Banyak Sekolah Tak Punya Lapangan Plahraga, Risma Bangun Lapangan di Sebelah SMAN 2 Surabaya

Pemkot Surabaya tengah membangun lapangan olahraga tepat di sebelah SMA Negeri 2 Surabaya

surya/delya octovie
Pemkot Surabaya sedang membangun lapangan olahraga di sebelah SMAN 2 Surabaya, Rabu (25/9/2019). Lapangan ini diperuntukkan untuk siswa-siswa yang sekolahnya tidak punya atau sempit lapangannya. Bisa digunakan secara gratis. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya tengah membangun lapangan olahraga tepat di sebelah SMA Negeri 2 Surabaya. Lapangan olahraga ini nantinya bisa digunakan secara gratis oleh murid-murid Surabaya.

Kepala Bidang Sarana-Prasarana Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Edi Santoso, mengatakan pembangunan lapangan olahraga ini merupakan permintaan dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Ini permintaan dari bu wali kota, menyediakan lapangan untuk anak-anak. Karena banyak sekolah yang kurang lapangan olahraganya. Makanya, bu wali carikan lahan," kata Edi, Rabu (25/9/2019).

Pembangunan ini sudah dimulai sejak 20 hari yang lalu.

Di lokasi pembangunan, pagar-pagar tinggi bercat hijau sudah dipasang mengelilingi lapangan.

Bagian depan lapangan telah diberi ruang khusus tanaman, sedangkan bagian dalamnya telah dicor separuhnya.

Sedangkan separuhnya lagi masih dalam tahap persiapan pengecoran.

Edi mengatakan, lapangan ini akan menjadi lapangan multifungsi, karena bisa digunakan sebagai lapangan basket, voli hingga futsal.

Ia menyebut, ide menjadikan lahan yang sebelumnya rumah tak berpenghuni tersebut menjadi lapangan ketiga jenis olahraga tersebut, karena menyesuaikan dengan luas lapangan.

"Kami menyesuaikan fungsi dengan luas lapangan. Jadi sesuai dengan standar untuk basket dan voli. Untuk futsal juga bisa," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved