Wedding Makeup Disney Princess dalam Balutan Hijab Ala Iera Makeup

Berdandan ala Cinderella dan Snow White namun tetap mengenakan hijab bisa dilakukan. Ini tips dari MUA Lera Paramita

SURYA.co.id | SURABAYA - Ingin tampil layaknya Cinderella, Belle, Ariel, Snow White, dan karakter disney princess lainnya di hari pernikahan tapi tetap mengenakan hijab ? Apakah bisa?

Iera Paramita, seorang makeup artist (MUA), membuktikan bahwa hal itu tak mustahil untuk dilakukan.

Wedding Makeup Princess Disney look, itulah konsep yang ditawarkan.

Pada gelaran Workshop Wedding Makeup Princess Disney oleh Noble Entertainment, Selasa (24/9), MUA asal Madura ini pun berkesempatan membagikan ilmunya.

"Kali ini kami belajar makeup princess disney dengan tampilan mengenakan hijab. Oleh karena itu, yang paling membedakan dari makeup look yang lain yaitu bentuk hijabnya," tutur Iera.

Bentuknya, lanjut Iera, menyerupai rambut para princess. Untuk hijab Cinderella, misalnya, menggunakan jilbab bahan rajut.

"Pakai dua jilbab yaitu warna kulit dan warna kulit yang lebih muda. Kemudian di-layer dan dibentuk layaknya rambut Cinderella," ungkap Iera ditemui di sela-sela acara.

Karakter lain, Belle, misalnya, menggunakan kerudung paris atau saudi. Warna yang dipilih yaitu cokelat atau serupa.

"Kalau Belle memang rambutnya sedikit bergelombang. Pilih kerudungnya yang polos saja. Seperti menata rambut, jilbab kali ini pun disemprot hairspray agar terbentuk," tuturnya.

Untuk riasan wajah, Iera mengatakan, perpaduan bold dan flawless. Bold dihadirkan pada bagian mata dan alis. Sementara flawless pada bagian lain agar tampilannya natural.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved