Citizen Reporter

Cara Belajar Bahasa Inggris Menarik ala Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Trunojoyo Madura

Cara belajarnya unik. Mahasiswa diberi beberapa kertas yang sudah berisi potongan kata untuk disusun menjadi kalimat yang sempurna sesuai dengan..

Cara Belajar Bahasa Inggris Menarik ala Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Trunojoyo Madura
ist/citizen reporter
Englis Club Mahasiswa UTM 

SURYA.co.id - Sejumlah mahasiswa Sastra Inggris Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berkumpul di Taman Kampus untuk mengikuti English Club yang diadakan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Hamlet), Senin (16/9/2019) sore.

English Club menjadi agenda untuk Mahasiswa Sastra Inggris UTM, khususnya mahasiswa semester 1. Mereka menggelar kegiatan setiap Senin sore. Tidak hanya belajar, di English Club juga bisa bermain. Oleh karena itu, banyak mahasiswa yang bergabung karena cara belajarnya yang asyik dan tidak membuat bosan apalagi mengantuk seperti kebanyakan mahasiswa yang ketika belajar di dalam kelas.

“English Club diadakan untuk membantu mahasiswa semester 1 yang kebingungan dalam memahami materi-materi yang ada di kelas. Ini juga untuk memberikan pengalaman baru belajar dengan cara yang asyik. Bukan hanya itu, mereka juga bisa saling berbagi ilmu dan diskusi,” ujar Ningmas, salah satu pengurus.

Pada semester ini sudah berlangsung tiga kali pertemuan. Materinya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Materi pertemuan pertama adalah perkenalan, pertemuan kedua yaitu materi tentang spelling yaitu materi mengeja huruf di setiap kata, dan pertemuan yang baru berlangsung minggu lalu mengenai adjective order.

Cara belajarnya unik. Mahasiswa diberi beberapa kertas yang sudah berisi potongan kata untuk disusun menjadi kalimat yang sempurna sesuai dengan peraturan dalam penggunaan kata sifat dengan benar.

“Itu seperti bermain teka-teki dalam menyusun kata. Jadi, mereka seperti bermain namun sekaligus sambil belajar,” ujar Ningmas.

English Club yang diadakan di luar kelas itu biasanya cukup efektif mendekatkan mahasiswa dengan materi yang diberikan di kelas. Selain itu, mereka mengikat tali persaudaraan antarmahasiswa sehingga berkuliah menjadi lebih menyenangkan.

Chilyus Suroyyah
Mahasiswa Sastra Inggris
Universitas Trunojoyo Madura
chilyus.suroyyah@gmail.com

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved