Persebaya Surabaya

Bonek Taqwa, Gelorakan Perubahan Fanatisme Lewat Media Sosial

Dakwah yang dimaksut Dieny adalah membuat konten positif bertema Islami yang menyasar suporter sepakbola, khususnya Bonek-Bonita.

Bonek Taqwa, Gelorakan Perubahan Fanatisme Lewat Media Sosial
surya.co.id/istimewa
Bonek Taqwa saat lakukan kopdar pertama. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Media sosial sudah tidak bisa dipisahkan dengan dunia modern seperti saat ini, terutama untuk kalangan melenial.

Tidak terkecuali, dunia suporter yang juga mayoritas dari golongan melenial.

Melihat besarnya peluang tersebut untuk media dakwah, Dieny Al Fikri, berinisiatif mendirikan Bonek Taqwa pada 10 Februari 2017 lalu.

“Awalnya saya anggota Muslim Designer Community (MDC), namun seiring berjalannya waktu MDC sudah jarang aktif, saya berfikir mendirikan komunitas Bonek Taqwa,” ucap Dieny, Senin (23/9/2019).

Dengan keterbatasan sumberdaya manusia untuk beraktivitas secara langsung di dunia nyata, disampaikan Dieny, sejak saat itu komunitasnya lebih gencar geloran perubahan lewat media sosial.

“Untuk sementara ini masih dakwahnya lewat media sosial,” tambah Dieny.

Dakwah yang dimaksut Dieny adalah membuat konten positif bertema Islami yang menyasar suporter sepakbola, khususnya Bonek-Bonita.

Diposting secara rutin di dua lini media sosial instagram @bonektaqwa dan facebook “bonektakwa”.

“Contoh kontennya seperti potongan ayat Al-Quran dan tausiyah singkat ustadz yg dikemas dengan tampilan menarik,” tambah pria yang juga hobi desain dan editing tersebut.

Tidak lain, upaya tersebut dikatakan Dieny, sesuai dengan tujuan awal didirikannya Bonek Taqwa.
Membentuk suporter tetap nonton bola tidak lupa ibadah, menggiring fanatisme suporter ke arah yang lebih positif, seperti meninggalkan kekerasan dan menjadi media pemersatu ummat.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved