Otomotif

Bikin Mobil Tetap Sejuk dengan Kaca Film, Bisa Blokir Sinar UV seperti Pakai Tabir Surya

Menjaga kabin mobil tetap sejuk meski dalam perjalanan panjang siang hari hal utama yang perlu diperhatikan adalah pemakaian kaca film

Bikin Mobil Tetap Sejuk dengan Kaca Film, Bisa Blokir Sinar UV seperti Pakai Tabir Surya
surya/wiwit purwanto
Mekanik PT 3M Indonesia sedang memasang kaca 3M AutoFilm. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjaga kabin mobil tetap sejuk meski dalam perjalanan panjang siang hari hal utama yang perlu diperhatikan adalah pemakaian kaca film. Pemakaian kaca film yang tepat akan membuat ruangan di dalam kabin semakin nyaman di sepanjang perjalanan.

Pemakaian kaca film ini biasanya juga tergantung pemilik mobil, asal jangan terlalu gelap. Perkembangan teknologi memungkinkan banyak terobosan dalam sebuah kaca film.

Setidaknya, dengan kaca film yang tepat akan memberikan banyak kenyamanan dan privasi bagi mereka yang berada dialam mobil.

Beri Garansi Keaslian, PT 3M Indonesia Beri E-Warranty Online untuk Pembelian Kaca 3M AutoFilm

Kaca film bagi pemilik kendaraan kini bukan sekedar melindungi dari panas matahari yang masuk ke dalam kabin mobil, tapi sekarang sudah mengarah ke gaya hidup.

Pemilihan kaca film yang tepat tidak hanya meningkatkan kenyamanan, melindungi interior kendaraan dan menghalangi sinar UV tapi juga aman untuk sinyal telepon seluler.

Kerap dijumpai sebuah mobil di jalan dengan kondisi kaca film yang disobek sedikit berupa lingkaran di dekat kaca spion.

Ini dilakukan karena kaca film mobil itu belum memiliki teknologi canggih.

“Kaca film non-logam memungkinkan untuk bisa selalu terhubung dengan perangkat elektronik Anda, GPS, atau radio satelit tanpa adanya gangguan,” kata Iwan W Pratama, Senior Application Engineer Insfrastructure, Construction Energy Market PT 3M Indonesia, Selasa (24/09/2019).

Menurutnya, teknologi terbaru dari kaca film selain tetap bisa selalu terhubung dengan perangkat elektronik, GPS, atau radio satelit tanpa adanya gangguan, juga memberikan perlindungan kesehatan kulit.

“Jadi kaca film ini juga memberikan perlindungan lebih dari SPF (Sun Protection Factor) 1.000 yang direkomendasikan oleh Skin Cancer Foundation denhan perbandingan, sun block yang biasa digunakan memiliki SPF 150 – 300,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved