Berita Mojokerto

Polres Mojokerto OTT 3 Oknum PNS Pemkab Mojokerto, Diduga Lakukan Pungli di Wisata Padusan Pacet

Tim Saber Pungli Polres Mojokerto melakukan OTT terhadap oknum PNS Pemkab Mojokerto di Wisata Pemandian Air Panas Padusan Kabupaten Mojokerto

Polres Mojokerto OTT 3 Oknum PNS Pemkab Mojokerto, Diduga Lakukan Pungli di Wisata Padusan Pacet
ist
ilustrasi pungli 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Tim Saber Pungli Polres Mojokerto melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum PNS Pemkab Mojokerto di Wisata Pemandian Air Panas, Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/9/2019). Kapolres Kabupaten Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno, mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat, adanya pungutan liar yang sering dilakukan di wisata pemandian air panas tersebut.

"Kami mengamankan tiga orang pelaku pungli dengan barang bukti uang tunai mencapai Rp 7 Juta," ujarnya Senin (23/9/2019).

Setyo menuturkan tiga pelaku tersebut masih berstatus terperiksa. Pihaknya masih koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kejaksaan.

Pihaknya masih melakukan penghitungan terhadap kerugian yang dialami oleh negara.

"Yang paling utama dalam kasus ini adalah menghitung kerugian negara," tutupnya.

Kasatreskrim Polres Kabupaten Mojokerto, AKP M Solikhin Fery, menambahkan modus ketiga pelaku pungli adalah dengan menggunakan karcis pintu masuk pemandian air panas.

"Karcis yang dijual itu tidak disobek, tapi disimpan untuk dijual kembali Sehingga nanti pengunjung dapat karcis yang telah disimpan oleh oknum kadis dengan nomor yang kecil," ujarnya Senin (23/9/2019).

Masih kata Solikhin, aksi tersebut dilakukan di pintu masuk ke dalam wisata pemandian tersebut.

"Sesuai dengan harga pintu masuk. Kalau untuk tiket masuk orang dewasa kan harganya 10.000 Rupiah. Jadi dapatnya per tiket," imbuhnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved