Berita Pasuruan

Even Tretes Night Run Diduga Pindah ke Lokasi Wisata Milik Gus Ipul, PHRI Kabupaten Pasuruan Protes

PHRI Kabupaten Pasuruan memprotes pemindahan tempat Tretes Night Run (TNR) 2019

Even Tretes Night Run Diduga Pindah ke Lokasi Wisata Milik Gus Ipul, PHRI Kabupaten Pasuruan Protes
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Peserta Tretes Night Run (TNR) 2018 

SURYA.co.id | PASURUAN - Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pasuruan memprotes penyelenggaraan even untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan. Protes ini lantaran pelaksanaan itu dipusatkan di kawasan wisata Pintu Langit di Ledug Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Ketua PHRI Kabupaten Pasuruan, Joko Widodo, menuding even tahunan Tretes Night Run (TNR) yang awalnya dilaksanakan di wisata malam Tretes diubah ke Pintu Langit lantaran kawasan itu milik kakak Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, yakni Syaifullan Yusuf.

Sekadar diketahui, meski belum 100 persen selesai pembangunannya, wisata buatan milik Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dan kakak Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ini semakin moncer. Pintu Langit jadi langganan even di Pasuruan.

Bahkan, selain TNR, ada juga rencana hiburan yang dibalut dalam kegiatan jazz Tretes yang menghadirkan artis ibu kota seperti Ari Lasso dan Raisa.

Venue lomba lari malam Tretes Night Run (TNR) 10K, dari kawasan wisata Tretes dipindah ke Pintu Langit.

Padahal, visi misi digelarnya TNR ini adalah untuk mengubah sudut pandang orang yang melihat Tretes kelam menjadi kawasan wisata keluarga.

PHRI menilai pemindahan venue ini sudah melenceng jauh.

Multiplier efek yang diharapkan dapat memberikan tambahan hasil bagi pelaku wisata kuliner dan perhotelan menjadi sirna.

"Saya kira, pemindahan venue TNR ini sudah meleset dan tidak mengena dari tujuan awal untuk mempromosikan dan merubah image kawasan wisata malam Tretes. Meski Pintu Langit ini juga masih masuk Tretes," kata Joko Widodo, Senin (23/9/2019).

Ia menilai, di penyelenggaraan TNR sebelumnya, even ini membawa dampak dan berkah untuk Pedagang kaki lima di Tretes, dan perhotelan di sana.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved